Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
663


Pernikahan yang langgeng membutuhkan sebuah komitmen yang besar. Kita akan menghabiskan sisa waktu hidup kita dengan orang ini, yang sebelumnya merupakan orang lain dalam kehidupan kita. Untuk itu, keputusan pernikahan bukanlah perkara mudah.

Mungkin nggak jarang juga kita bisa mendapati banyak orang yang mengalami kegagalan pernikahan. Sebuah hubungan yang baik perlu diusahakan dan diciptakan, bukan datang sendiri. Untuk membangun hubungan pernikahan yang langgeng, ternyata cukup melalui hal sederhana, lho.

Yuk simak hal sederhana yang bisa kita usahakan untuk membuat hubungan dengan pasangan makin lebih lengket di bawah ini.

1.  Tinggalkan beban pekerjaan ketika sudah sampai di rumah

Memberi batasan pada diri soal kehidupan pribadi dan pekerjaan sangat baik buat hubungan kita dan keluarga. Hal ini juga penting buat diri kita sendiri. Dengan begitu, kita jadi nggak kewalahan dengan pekerjaan kantor, sekaligus bisa lebih dekat dengan keluarga.

Kita menghabiskan waktu 40 jam lebih untuk bekerja, belum termasuk lembur atau perjalanan sampai di rumah. Di rumah, keluarga kecil kita sedang menantikan waktu untuk bisa bersama-sama. Pekerjaan memang hal yang penting. Tapi, kalau kita sering cek-cok di rumah perihal pekerjaan, pasti hal ini akan berdampak juga pada produktivitas dan kreativitas nantinya.

2. Prioritaskan hubungan antara pasangan terlebih dahulu, baru bersama-sama mengasuh anak

Biasanya, pasangan akan mengalah dengan anak-anak karena berpikir kalau anak-anak perlu diprioritaskan. Studi menunjukkan bahwa keluarga yang mengedepankan hubungan dengan pasangan menjadikan anak-anak berkembang dengan emosi yang lebih baik, sebab mereka telah melihat hubungan yang sehat dan penuh kasih di antara orang tua mereka.

Kalau sekarang ini kita sedang sibuk dengan anak, coba deh duduk berdua dan bersama-sama mencari jalan tengahnya bersama pasangan. Sempatkan waktu untuk mengobrol, menghabiskan waktu berdua. Dengan begitu, hubungan kita akan tetap terjaga.

3.  Saling memuji setiap hari

Setelah menjalani pernikahan, lambat laun kita jadi mengetahui bahasa kasih pasangan, apa yang ia sukai atau tidak. Siapa sih yang tidak menyukai pujian? Apalagi kalau orang yang memuji adalah orang yang kita kasihi.

Pujilah makanan istri yang enak, katakan terima kasih pada suami atas kerja kerasnya. Sebagai manusia, kita perlu penghargaan untuk bisa memotivasi diri menjadi lebih baik.

4.  Tentukan jadwal khusus untuk perbincangan yang serius

Hubungan tidak selalu diwarnai dengan canda dan tawa, tentu saja ada banyak hal serius yang perlu juga kita hadapi. Baik itu karena sikap yang mulai berubah, keuangan, atau rencana di masa yang akan datang.

Ketika mengalami masa sulit, pasangan adalah pribadi yang siap untuk mendengarkan. Namun, hal ini bisa memicu perdebatan kalau tidak disampaikan pada waktu yang tepat. Coba bicarakan berdua soal waktu yang tepat untuk mengobrol: ada mereka yang memilih pagi hari, ada pula ketika malam hari.

Mengusahakan sebuah hubungan diperlukan perjuangan. Meski demikian, ingat deh kalau setiap perjuangan kita nantinya akan setara dengan apa yang kita keluarkan. Bukankah kasih itu adalah tentang memberi? 

Sumber : Jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7274

Banner Mitra September week 3