Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
449


"Dialah yang menyelamatkan kita  dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karuniaNya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman." (2 Timotius 1:9)

Pernah tidak kamu bertanya-tanya, "Mengapa saya ada disini? Mengapa saya menghabiskan masa single saya disini? Mengapa saya masih single? Apa tujuan saya dalam hidup dan masa ini?"

 Tujuan hidup tidak selalu bisa kita temukan dengan mudah. Nggak sedikit orang yang malah menghabiskan separuh masa singlenya bahkan separuh hidupnya untuk menemukan apa yang menjadi panggilan jiwanya yang terdalam. Padahal, dengan menyadari bahwa kita adalah ciptaan Tuhan yang diciptakan untukNya, pastilah kita tahu, apakah itu tujuan hidup kita.

Alkitab memberitahu kita bahwa manusia adalah puncak ciptaanya Tuhan. Dia menciptakan kita bukan karena Dia membutuhkan manusia, tetapi agar kita bisa membawa kemuliaan bagi Tuhan.

Hal ini perlu sekali kita sadari, agar kita tahu bahwa hidup kita punya makna dan tujuan yang luar biasa melebihi dari yang apa pun.

Jadi, kalau kamu bertanya kepada dirimu, apa yang menjadi tujuan hidupmu, maka jawabannya adalah untuk membawa kemuliaan bagi Allah. Baik itu dimana pun kamu berada, bahkan di masa singlemu sekalipun.

Renungkan sejenak, betapa luar biasanya hidup kita begitu penting bagi Allah, Yang menciptakan segala sesuatu.

Dimana pun kamu berada saat ini, apa pun yang kamu lagi lakukan, maka ketahuilah bahwa Tuhan menempatkan kamu untuk membawa kemuliaan bagiNya.

Pertanyaannya, sudahkah kamu menyadari itu atau hanya mengeluh?

 ARTIKEL TERKAIT :

Ketika Perbedaan Merusak Hubungan dan Menggagalkan Pernikahan. Apa Yang Harus Dilakukan?

Memang, dunia menawarkan dan memperagai banyak hal yang kadang membuat kita terlihat kecil dan tak berharga.

Tapi ketahuilah bahwa Tuhan mengenal kita secara pribadi. Setiap orang yang Dia ciptakan sangatlah beharga dan penting!

Nggak ada yang kecelakaan, dan nggak ada yang kebetulan. Semuanya diciptakanNya menurut gambar Allah dan masing-masing diberikan kapasitas untuk mengenal Allah sehingga kemuliaanNyalah yang terpancar.

Tujuan  utama kamu bukanlah untuk menjadi terkenal, tujuan utama kamu bukanlah membuat perusahaan sendiri, tujuan kamu bukanlah menikah, tujuan utama kamu bukan juga menjadi millonare, tetapi tujuan utama kamu adalah memuliakan nama Allah.

Dengan menyadari ini, maka apa pun yang kita lakukan dan dimana pun kita berada saat ini, semuanya akan kita jalani dengan sungguh-sungguh dengan karakter Allah, sehingga namaNyalah yang dipermuliakan.

Salahkan jika Allah semata-mata menggunakan ciptaanNya untuk memuliakan namaNya?

Tentu saja tidak, karena Allah layak mendapatkan itu.

Dia sudah memberikan yang terbaik bagi kita, bahkan sampai saat ini. Dia terus mengasihi kita bahkan sampai akhir hidup kita, jadi nggak salah jika Dia layak dipermuliakan melalui hidup kita.

Toh kamu tidak rugi melakukannya kan? Toh, itu baik buat hidupmu secara pribadi.

Allah itu bukan Allah yang egois. Dia tidak menciptakanmu semata-mata hanya menyenangkanNya atau memanfaatkanmu.

Tidak sama sekali! Tetapi Dia menciptakanmu, karena kamu adalah milikNya dan hartanya yang berharga. Dia menciptakan manusia karena Dia ingin semua orang mengenalNya melalui ciptaanNya, melalui sikap, karakter, dan kehidupan kita.

Ketika kita melihat semua mahluk ciptaan Tuhan, maka kita adalah satu-satunya bagian dari ciptaanNya yang memiliki kemampuan mengenal pribadiNya, ciptaan yang memiliki persekutuan yang bermakna denganNya, dan menghabiskan kekekalan bersamaNya.

Betapa pentingnya kita, karena kita bisa membawa kemuliaan dan kehormatan bagiNya.

Ini harus menjadi tujuan terbesar dalam hidup kita. Sadarilah bahwa tidak ada yang kekal dalam dunia ini, jadi apapun ambisi kamu untuk hidup, dan apapun posisi kamu atau status kamu, tetap saja tujuanmu untuk memuliakan namaNya dan memperoleh hidup yang kekal.

Lakukanlah itu!

"Bapa, tolong berikan aku pemahaman yang lebih tentang mengapa Engkau menciptakanku untuk kehromatanMu dan gimana caranya supaya aku bisa mencapai tujuan yang Engkau sudah tetapkan itu. Amen"

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dina Yohana 23 July 2019 - 12:41:40

lowongan kerja

0 Answer

Riama Manik 22 July 2019 - 18:53:22

Negara apa yang terletak paling utara

0 Answer

Buster street Wear 22 July 2019 - 12:34:35

Biseksual

1 Answer


Marlina - 21 July 2019 - 15:09:28
Saya Marlina saat ini saya sedang terlilit hutang ... more..

Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Fun Run Juli Week 4


7273

Banner Testify Juli Week 4