Selalu Gagal Dapatkan Kerjaan? 5 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebabnya…

Finance / 13 May 2019

Kalangan Sendiri

Selalu Gagal Dapatkan Kerjaan? 5 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebabnya…

Lori Official Writer
1849

Mencari pekerjaan ibarat proses yang gak pasti. Apa kamu selalu gagal saat melamar pekerjaan?

Bisa jadi penyebabnya karena 5 hal ini.

5. Gak mengikuti instruksi

Sebagian besar aplikasi pekerjaan mengharuskanmu untuk mengisi survei, menjawab pertanyaan berbasis pengalaman dan menyerahkan dokumen tertentu.

Walaupun kamu berpikir hal itu tampak hanya buang-buang waktu saja. Tetap saja kamu harus mengikuti setiap instruksi.

4. Presentasi yang buruk

Hal ini bisa terjadi saat sesi wawancara. Kalau kamu gak bisa memberikan kesan mendalam selama wawancara kerja berlangsung, jangan harap para pemburu pekerja akan menerimamu.

Gak peduli pengalaman atau latar belakang pendidikanmu. Asal bisa menjawab pertanyaan seputar dirimu sendiri dan punya wawasan luas soal dunia kerja, maka kesempatan mendapat posisi yang kamu inginkan terbuka lebar. Jadi bisa saja kamu memang gagal saat sesi wawancara ini.

3. Gak menunjukkan attitude yang baik

Selesai wawancara gak semata-mata langsung mengabaikan perusahaan yang baru saja kamu lamar. Dalam 24 jam setelah wawancara, kamu perlu mengirim pesan ‘terima kasih’ kepada pihak perusahaan. Kamu bisa mengucapkannya dalam bentuk apapun, entah itu email, telepon, atau pesan singkat. Hal ini berguna untuk meninggalkan kesan mendalam tentangmu kepada perusahaan.

Baca Juga:

Tetap Semangat Kerja Walau Puasa, Begini Tipsnya Loh!

Ciptakan Ide Kuliner Gak Biasa, 4 Pengusaha Ini Akhirnya Sukses Besar

4. Semangat terlalu berlebihan

Calon karyawan yang tampak antusias dan bersemangat memang bisa jadi kesan yang baik bagi perusahaan yang kamu lamar. Semangat ini akan sangat membantu kalau masih ditunjukkan secara normal. Yang salah adalah kalau kamu sudah terlalu berlebihan.

Bisa-bisa perusahaan akan mulai kesal dan membuatmu gak diterima.

5. Terlambat mengirim lamaran

Setiap perusahaan punya tenggat waktu terakhir untuk menerima lamaran dari satu posisi yang mereka cari. Bisa jadi kamu gak dipanggil-panggil karena lamaranmu sudah melebihi waktu yang ditetapkan.

Sekalipun isi lamaranmu sesuai dengan posisi yang dibutuhkan perusahaan, keterlambatan tetap saja gak akan pernah dikompromi.

Kalau kamu benar-benar niat buat kerja, maka tingkatkanlah usahamu untuk mendapatkannya. Percayalah kalau usaha gak akan pernah menghianati hasil. Dengan lebih berusaha dan mengikuti instruksi yang ditentukan kamu pasti bakal mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginanmu.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami