Lusiana

Official Writer
1267


Depresi seringkali dianggap sebagai sesuatu yang sepele. Sehingga tidak sedikit orang-orang yang menderita depresi, kurang mendapatkan perhatian dari orang-orang di lingkungannya. Lalu, apa salah satu penyebab depresi itu sendiri? Profesor Lisa Miller, direktur Clinical Psychology dan direktur Spirituality Mind Body Institute di Teachers College, Columbia University, melakukan penelitian terhadap 103 orang yang berisiko tinggi mengalami depresi berdasarkan sejarah keluarga mereka. Dengan menggunakan MRI untuk memetakan aktivitas dan struktur otak mereka, Lisa menemukan fakta menarik, yaitu: orang-orang yang menjunjung tinggi agama dan berdoa secara teratur memiliki korteks lebih tebal dibandingkan mereka yang tidak atau jarang berdoa. Korteks yang lebih tebal mengindikasikan, bahwa orang tersebut memiliki kecenderungan untuk menderita depresi jauh lebih kecil dibandingkan dengan yang memiliki korteks tipis.

Dr. Andrew Newberg dari Department of Psychiatry di University of Pennsylvania dalam salah satu penelitiannya juga menemukan fakta, bahwa berdoa bisa meningkatkan kadar dopamine atau "hormon gembira" di otak sehingga membuat orang lebih bahagia dan lebih damai. (Sumber: kompasiana.com)

Sebelum dilaksanakan penelitian tersebut, Tuhan sudah mengatannya di Filipi 4:6-7 yang berbunyi, “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.”

Di era modern in, tidak sedikit orang-orang yang menghiraukan kuasa doa. Tidak heran, banyak orang yang mudah merasakan depresi atau merasa tidak sejahtera. Mari mulai saat ini, kita membangun budaya untuk rajin berdoa kepada Tuhan. Karena ketika kita mulai melibatkan Tuhan dalam segala aktivitas kita, tidak hanya damai sejahtera, tapi kita akan merasakan sukacita yang luar biasa karena mengetahui Tuhan memegang kendali atas kehidupan kita.

Mengetahui besarnya kuasa doa bagi kehidupan manusia, tim Sahabat 24 selalu siap berdiri untuk siapa saja yang butuh didukung dalam doa. Hingga hari ini, ratusan ribu penelpon sudah menerima manfaatnya. Terima kasih Mitra CBN sudah mendukung terus pasukan doa bagi Indonesia. Tuhan memberkati!




Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Mei 3


7254

Banner Mitra Mei 3