Gelar Aksi Damai Pasca Pemilu Di Bondowoso, Pendeta Protestant Ini Memberi Apresiasi!

Gelar Aksi Damai Pasca Pemilu Di Bondowoso, Pendeta Protestant Ini Memberi Apresiasi!

Naomii Simbolon Official Writer
1090

Paska Pemilu 2019, sejumlah orang mengelar aksi damai di tempat masing-masing,

Deklarasi damai ini melibatkan semua ketua parpol, ketua MUI, tokoh semua agama dan tokoh ormas.   dan memberikan apresiasi deklarasi damai ini. Dan untuk Bondowoso, di langsungkan di lobi Mapolres Bondowoso, pada Kamis (3/5/19) Kemarin.

Menyikapi aksi damai ini, pendeta Gereja Protestant Bondowoso, Martin Kristanto memberikan apresiasi atas deklarasi yang dilakukan tersebut.

“Damai adalah bahasa insan bersahaja. Damai membuat perbedaan menjadi indah. Damai mampu membuat kita tetap hidup di masa yang sulit sekalipun,” katanya pada TIMES Indonesia, Jumat (3/5/2019).

Menurut Martin, damai harus selalu dijaga dan dirawat karena damai adalah hal yang begitu berharga untuk dikerjakan dan diperjuangkan, sebab tidak mudah mendapatkannya.

“Itulah sebagian makna di balik sebuah deklarasi. Bahwa pesta demokrasi bangsa hendaklah menyisakan sedikit ruang untuk kegundahan dan kegaduhan,” sambungnya.

Semoga aksi damai atau pesta demokrasi yang dilakukan di skota masing-masing di Indonesia menjadi jalan bagi Indonesia berdiri tegak di antara bangsa-bangsa di seluruh dunia ya.

Semoga lewat aksi ini, perbedaan pendapat tidak berfungsi untuk mengoyakkan tali persaudaraan.

Pendeta Martin Krisanto juga mengaku bangga karena pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Bondowoso berjalan damai, dan masyarakatnya saling berdampingan hingga pesta demokrasi usai.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami