Entah Kenapa Bendera Merah Ini Sering Jadi Penyebab Retaknya Pernikahan
Sumber: Aderemi's Blog

Marriage / 1 May 2019

Kalangan Sendiri

Entah Kenapa Bendera Merah Ini Sering Jadi Penyebab Retaknya Pernikahan

Lori Official Writer
2596

Cinta bisa membuat kita semua melakukan hal-hal yang paling gila demi orang yang kita cintai. Kita bahkan sampai abai dengan masalah masa lalu sampai pada akhirnya kita baru sadar kalau itu hal itu bisa jadi bendera merah retaknya pernikahan.

Sebuah statistik menemukan kalau 65 persen dari pasangan menikah mengaku menikahi orang yang sangat berbeda dari saat mereka masih berkencan.

“Kami menemukan pasangan yang mengaku hal ini jumlahnya sangat besar. Bahkan mereka merasa dibohongi soal identitas pasangan mereka yang sengaja disembunyikan,” kata salah satu peneliti.

Peneliti juga menemukan kalau pihak perempuanlah yang paling sering menutupi rahasia masa lalunya dari pasangan. Sementara laki-laki cenderung lebih mengabaikannya.

Diantara sekian banyaknya bendera merah dalam pernikahan, terdapat 10 yang paling umum yaitu:

1. Masalah kemarahan (emosional)

2. Kebiasaan berbohong

3. Perilaku yang tak bisa dikontrol

4. Menutupi hubungan dari publik

5. Kepribadian yang gak bisa diprediksi

6. Pernah berselingkuh di masa lalu

7. Punya riwayat kecanduan

8. Tipe pribadi yang suka moody

9. Kekanak-kanakan

10. Pernah terjerat hukum (pernah jadi narapidana atau melakukan pelanggaran)

Alasan utama pasangan menikah kerap mengabaikan masalah di atas adalah karena terlalu menikmati hubungan asmara yang saat ini. Sehingga fokus untuk mengungkapkan masa lalu terabaikan.

Baca Juga :

Biar Gak Stress, Ini 5 Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Pasangan Kalah dalam Pemilu

Tutupi Masalah dari Pasangan, Baikkah Suami Istri Punya Rahasia?

Lalu bagaimana supaya pasangan menikah bisa lebih terbuka tentang dirinya sendiri? Yang terpenting dari sebuah hubungan selain cinta adalah kedewasaan.

Seseorang yang dewasa pasti akan berpikir lebih panjang. Misalnya, punya satu visi yang jelas kenapa harus menikah dan memastikan jika pasangannya sepakat dengan visi tersebut. Untuk itulah, setiap bendera merah masa lalu yang masih belum tuntas atau enggan diakui perlu diungkapkan. Karena dengan keterbukaanlah sebuah hubungan akan berhasil dengan baik.

Jangan sampai kebohongan atau masa lalumu terbongkar oleh pasanganmu sendiri. Hal itu sama sekali hanya akan merugikan dia dan juga dirimu sendiri.

Itu sebabnya di dalam Alkitab disebutkan bahwa keterbukaan adalah awal dari pemulihan.

“Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.” (I Yohanes 1: 9)

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami