Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
498


Kamu sudah nemuin pekerjaan atau karir impianmu belum?

Beberapa dari kita memang memiliki jalan yang berbeda-beda, ada yang langsung diterima di perusahaan yang telah lama diincarnya, ada yang baru mencari-cari ide bisnis dan berniat untuk jadi pengusaha sukses, bahkan ada juga yang masih harus terjebak dalam pekerjaan pertamanya dan sedang berpikir mau lanjut atau keluar.

Mungkin pengalaman pekerjaan kamu sudah bertahun-tahun diperusahaan yang sekarang, lantas itu membuat kamu bertanya-tanya apakah sudah waktunya untuk mengejar posisi baru dan berpindah? Lantas gimana kamu bisa tahu jika tempat kerja yang kamu jalani sekarang adalah sementara, dan apakah sudah waktunya untuk pindah?

Ketahuilah bahwa nggak ada pekerjaan yang sempurna, tetapi jika sesuatu yang negatif lebih besar dibanding hal positif di tempat kerja kamu, maka mungkin itu sudah waktunya bagi kamu melakukan sebuah perubahan.

Dan sebelum membuat keputusan, sebaiknya pertimbangkanlah sungguh-sungguh pertanyaan di bawah ini!

1. Apakah kamu memaksimalkan kekuatan dalam pekerjaanmu saat ini ? Apakah pekerjaan ini membutuhkan keterampilan yang kamu sukai?

Buatlah daftar tugas yang kamu sukai dan yang tidak kamu sukai. Apakah ada tugas yang bisa kamu delegasikan ke orang atau departemen lain? Banyak manager yang terbuka mengenai hal ini, terutama jika kamu sudah membuktikan bahwa kamu adalah karyawan yang berharga.

Jadi, pikirkanlah cara-cara untuk kamu menawarkan nilai kamu kepada atasan. Tunjukkanlah keterampilan kamu yang berbeda.

2. Apakah misi perusahaan selaras dengan tujuan pribadi kamu?

Mungkin sulit untuk tetap semangat bekerja jika kita tak lagi sejalan dengan tujuan perusahaan kamu. Sebagian besar karyawan ingin merasakan tujuan atau makna dari apa yang mereka kerjakan. Dan hal ini membutuhkan waktu dalam menentukan jenis makna apa yang paling berarti bagi kamu.

Apakah itu membantu orang lain, atau menjadi pemimpin yang hebat? Apakah itu mewakili Kristus dengan baik di tempat kerja kamu? Dan lain sebagainya.

Ada orang yang merasa bahwa pekerjaannya saat ini kurang berarti dibanding hubungan yang dia bangun dengan teman-teman kantor. Atau mungkin kamu salah satunya?

Jika kamu pikir, misi perusahaanmu tidak lagi sesuai dengan yang kamu mau, kamu bisa pindah atau menemukan sesuatu untuk menyeimbangkannya.

3. Apakah budaya pekerjaan kamu cocok untuk kamu?

Ada orang yang menyukai pekerjaannya tetapi lingkungannya tidak pas. Jika ini masalahnya, mungkin sudah saatnya untuk menjelajahi perusahaan lain yang sesuai dengan keterampilan dan yang kamu sukai.

4. Apakah masih ada peluang bagi kamu untuk belajar dan bertumbuh di perusahaan kamu saat ini?

Ketika suatu posisi tidak lagi menawarkan sebuah tantangan atau potensi untuk belajar hal-hal baru yang menantang, maka cenderung akan muncul perasaan bosan.

Jika ada sebuah posisi yang berbeda dan lebih memuaskan bagi kamu serta membuatmu lebih bertumbuh, tidakkah kamu ingin pindah ke sana dan melakukan perubahan? Jika masih ada, kenapa tidak?

5. Apa yang Tuhan katakan kepadamu?

Jika kamu benar-benar berpikir untuk berganti pekerjaan, apakah kamu sudah berdoa tentang itu?

Kadang Tuhan mengizinkan ketidaknyamanan terjadi untuk menuntun kita pada peran baru, tapi kadang-kadang Dia memanggil kita untuk bertahan dalam situasi kita saat ini agar Dia sendiri yang melepaskan kita. Jadi bertanyalah kepada Tuhan, apakah sudah waktunya bagi kamu untuk pindah atau gimana?

Intinya, jika kamu sudah berdoa dan mempertimbangkan semua pertanyaan di atas maka Tuhan akan menunjukkan kepada kamu arah yang harus kamu ambil. Apakah kamu tetap di sana atau harus pindah.

Tuhan akan memberikan kedamaian di hati kamu mengenai pekerjaan yang kamu jalani ini. Asalkan kamu menyerahkan karir kamu kepadaNya.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Serly Setiawan 17 November 2019 - 13:17:28

selamat siang

0 Answer

Tonny 17 November 2019 - 00:19:03

Anak muda

0 Answer

Tonny 17 November 2019 - 00:18:42

Anak muda mulai meninggalkan gereja

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7269

Banner Mitra November Week 2