Tingkatkan Keamanan, Sejumlah Gereja Di Sri Lanka Diinstruksikan Untuk Ditutup Sementara!
Sumber: Abc.net.au

Internasional / 27 April 2019

Kalangan Sendiri

Tingkatkan Keamanan, Sejumlah Gereja Di Sri Lanka Diinstruksikan Untuk Ditutup Sementara!

Naomii Simbolon Official Writer
2300

 

Bom bunuh diri di Sri Lanka benar-benar menarik perhatian banyak publik. Nggak cuma itu, kejadian ini pun tampaknya menyisakan trauma bagi banyak orang, juga beberapa gereja khususnya di Sri Lanka.

Oleh karena itu, pasukan keamanan Sri Lanka menginstruksikan agar gereja di tutup dulu sampai keadaan membaik. Dalam arti, seluruh pelayanan di dalam gereja ditiadakan.

"Atas saran pasukan keamanan Sri Lanka, kami menutup semua gereja. Kami akan memberitahukan pemberitahuan lebih lanjut," ujar seorang pendeta gereja yang dikutip oleh Republika.com dari Aljazirah.

Selain itu, keamanan dirumah Kardinal Malcom Ranjithm dan rumah Uskup di Kolombo pun semakin ditingkatkan. Juga ribuan tentara dikerahkan untuk membantu polisi Sri Lanka dalam mencari tersangka dalam serangan bom bunuh diri yang terjadi pada minggu lalu tersebut, yaitu 6.300 tentara, ditambah Angkatan Udara dan Angkatan Laut sebanyak 2.000 personel kata Brigadir Sumith Atapattu .

Sampai saat ini, sekitar 75  orang sudah diamankan sebagai tersangka yang berhubungan dengan pelaku bom bunuh diri tersebut.

Semoga dengan gerak cepat pihak keamanan di Sri Lanka, seluruh pelaku bom bunuh diri ditemukan sebelum melakukan aksinya lagi ya. Dan kita berdoa, Sri Lanka segera aman sehingga umat Kristen bisa beribadah ke gereja lagi.

Sebagai orang Kristen, marilah kita terus berdoa buat bangsa ini. Juga bagi mereka yang memiliki niat untuk meneror gereja, supaya kasih Yesus turun atas mereka, dan kembali kepada kebenaran.

Tidak ada yang mustahil bukan?  Doa kamu sangat dibutuhkan!

Sumber : Republika
Halaman :
1

Ikuti Kami