Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
421


Belakangan ini, anak-anak seakan jadi korban dari beragam tindakan brutal yang dilakukan oleh orang lain. Sebut saja beberapa diantaranya adalah kasus bunuh diri, bully, pelecehan seksual, penganiayaan dan sebagainya.

Gak sedikit dari tindakan ini merugikan anak dan membuatnya trauma.

Gak heran kalau orangtua di jaman millennial ini semakin was-was dan cemas saat harus mengirimkan anak-anak mereka ke sekolah. Bagi sebagian orangtua, sekolah sudah dianggap bukan lagi tempat yang aman bagi anak. Tentunya kita gak bisa menyalahkan pendapat tersebut.

Yang bisa kita lakukan adalah membantu orangtua-orangtua ini lepas dari kecemasan akan anak-anaknya.

Seperti yang kita tahu, ancaman bahaya yang sama seperti yang mengintai anak-anak kita saat ini juga bisa terjadi kepada setiap orang, tanpa mengenal usia.

Pemahaman inilah yang harus kita sampaikan kepada orangtua.

Yeremia 29: 11 menjelaskan kepada kita tentang bagaimana cara kita selayaknya berpikir.

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Baca Juga:

Sulitnya Ngurus Anak Setelah Beranjak Dewasa, Permudah Dengan 4 Langkah Ini Parents!

Semua Pria yang Baru Jadi Ayah Pasti Alami Perasaan Ini, Yang Pernah Pasti Ngangguk!

Ayat ini mengingatkan supaya kita jangan membiarkan sedikitpun kecemasan atau kekuatiran tumbuh dalam pikiran kita.

Langkah pertama yang bisa orangtua lakukan adalah berdoa bagi anak-anaknya. Tuhan sendiri peduli dengan segala keadaan kita. Bahkan maut, bahaya, bencana sendiri bisa dikendalikan atau dibatalkan di dalam nama-Nya. Jadi serahkanlah anak-anakmu ke dalam tangan Tuhan sepenuhnya.

“Aku berseru kepada-Mu, karena Engkau menjawab aku, ya Allah; sendengkanlah telinga-Mu kepadaku, dengarkanlah perkataanku.” (Mazmur 17: 6)

Dengan keyakinan ini, orangtua tak perlu lagi cemas akan bagaimana anak-anaknya di sekolah, di universitas atau di tempat kerjaan. Mintalah supaya Tuhan membimbing, memproteksi, memberkati dan menjagai mereka dalam setiap langkah.

Kedua, orangtua millennial bisa membentengi hidup anak-anak dengan memberikan teladan yang baik kepada mereka dimulai dari rumah. Dengan meneladani cara berbicara yang santun, cara bertindak dan bereaksi yang benar, anak pasti akan menerapkannya secara pribadi. Dan hal yang paling penting untuk memastikan anak-anak tetap hidup sesuai dengan kehendak Tuhan adalah dengan mengajarkan mereka tentang kebenaran firman-Nya.

Ajarlah anak cara membaca Alkitab yang benar, cara berdoa yang tepat dan cara meresponi keadaan dengan acra pandang Tuhan.

Saat anak mencerminkan kebenaran dalam hidupnya, orang-orang yang melihatnya pasti akan merasa takjub dan hormat. Itu adalah alat yang paling canggih yang bisa kita wariskan kepada anak dalam hidupnya. Sehingga kemanapun dan dimanapun mereka berada, mereka tahu betul siapa pribadi yang menjagai dan dari siapa mereka harus meminta pertolongan ketika menghadapi ancaman.

“…sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.” (1 Yohanes 5: 4)

Jadi buat semua orangtua millennial, jangan pernah cemas lagi akan anak-anakmu dan akan kondisi mereka. Berdoalah supaya penjagaan Tuhan ada atas mereka.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

S Agency 23 May 2019 - 22:10:23

Sex

0 Answer

Antonius Adi 21 May 2019 - 18:03:50

Halo selamt mlm, sy ada permasalahan, apakah bs di.. more..

1 Answer

Nicholas Mattheus 21 May 2019 - 14:37:53

Tunduk

0 Answer


Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Kopdar Superyouth


7247

Testify20