Yuk, Mulai Melakukan 4 Tindakan Hidup Sehat Yang Gampang Serta  Bikin Tubuh Langsing Ini!
Sumber: tribunnews.com

Health / 22 April 2019

Kalangan Sendiri

Yuk, Mulai Melakukan 4 Tindakan Hidup Sehat Yang Gampang Serta Bikin Tubuh Langsing Ini!

Naomii Simbolon Official Writer
1637

Kita mungkin begitu mudah untuk mengemukakan berbagai alasan mengapa kita tetap harus melanjutkan kebiasaan makan kita yang nggak sehat serta mengabaikan kebutuhan untuk olahraga dan bergerak, tetapi itu hanya menyakiti diri kita dan kesehatan kita loh.

Sebaikan jangan biarkan dirimu menunda-nunda untuk hidup sehat. Jangan izinkan dirimu untuk terus menerus tergoda dengan makanan yang lezat namun tidak sehat. Mulailah bergerak dan berubah, karena kesehatan kita tergantung dari apa yang kita makan dan cara kita memperlakukan tubuh kita.

Cobalah lakukan trik sederhana ke dalam hari-hari kamu dan mulailah berolahraga sedikit demi sedikit.

1. Makanlah protein di pagi hari

Makanlah sarapan yang kaya akan protein di pagi hari serta minumlah air mineral untuk memulai hari kerja kamu. Menurut penelitian oleh Purdue University, sarapan berenergi tinggi di pagi hari akan membantu kamu untuk menurunkan berat badan.

Jadi, pastikan kamu memiliki sarapan yang mudah kamu temukan di dapur atau di kulkas kamu, sehingga kamu nggak tergoda untuk membeli sarapan di luar sana hanya karena kamu terburu-buru

Berikut pilihan sarapan untuk kamu coba di pagi hari : Telur, sosis atau bacon turki, Yogurt, oatmeal atau buah yang segar.

2. Pilihlah naik tangga atau berjalanlah lebih jauh dari parkiran mobil kamu

Ketika kamu pergi ke kantor dan nyampai di kantor, alih-alih memilih naik lift untuk ke ruangan kamu, maka mending naik tangga.

Latihanlah berjalan sambil melatih kesehatan jantung kamu bisa memompa dengan baik, dan jauh lebih sehat.

Selain itu, dengan demikian kamu pun bisa menyelamatkan hidup kamu.

Selain itu, ketika kamu makan siang, ambillah waktu setengah jam untuk berjalan-jalan disekitar perusahaan atau kamu kamu. Kamu nggak cuma bisa menikmati serunya ngobrol sama banyak orang, tapi kamu juga jauh lebih sehat.

3. Bawa bekal dari rumah

Setelah kamu bejalan, duduklah dengan rileks dan saatnya menikmati makan siang kamu.

Upayakan membawa atau memasak makanan siang dari rumah ya. Selain tubuh kamu sehat, maka rekening bank kamu pun akan berterima kasih kepada kamu jika makan siang di kantor dan bekal sendiri.

Ada banyak resep makanan yang bisa kamu coba di rumah. Tinggal gooling dan ketemu deh!

4. Berhentilah meminum soda atau minuman berenergi

Kamu tahu nggak kalau minuman soda atau berenergi itu mengandung kapur yang penuh dengan gula. Karbonasi dalam soda akan membuat kamu laper terus atau lebih banyak makan.

Mungkin minuman berenergi baik untuk memberikan kepuasan bagi tubuh atau tenggorokan kamu, tapi ketahuilah bahwa itu hanyalah sementara.

Sebaiknya, minumlah air. Karena air itu sangatlah penting dan baik untuk kesehatan tubuh kamu.

Nah, itulah yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan dengan mengubah gaya hidup makan di kantor. So, selamat mencoba ya!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami