Berapapun Usiamu, Yuk Hasilkan Buah Yang Lebat Bagi Kerajaan Allah
Kalangan Sendiri

Berapapun Usiamu, Yuk Hasilkan Buah Yang Lebat Bagi Kerajaan Allah

Puji Astuti Official Writer
      3224

Yohanes 15:16

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 108; Lukas 20; Hakim-Hakim 3-4

Ketika suami saya, Carey, berusia 12 tahun, ayahnya mengalami stroke besar dan meninggal empat hari kemudian. Ibunya jatuh miskin dengan tanggungan lima anak. Ini termasuk Carey, tiga anak perempuan, dan bayi laki-laki berusia tiga bulan. Karena ayah anak-anak adalah seorang profesional golf, mereka tinggal di country club. Ketika dia meninggal, keluarga itu terpaksa mencari tempat lain untuk tinggal.

Ibu Carey, yang kemudian dipanggil "Mammaw" oleh anak-anak saya dan saya, mengambil $ 3.000 yang ditinggalkan suaminya dalam polis asuransi jiwa dan mencari rumah lain. Dia akhirnya membeli rumah kecil dengan dua kamar tidur seharga $ 1.500. Dia menggunakan sebagian besar sisa uang asuransi untuk menutup teras belakang untuk kamar tidur ketiga yang sangat dibutuhkan untuk anak-anaknya.

Di luar rumah bobrok ini ada sebuah pohon pir tua, dahannya bengkok dan patah. Mammaw membenci pohon tua itu, tetapi dia tidak mampu membayar seseorang untuk menebangnya dan membawanya pergi.

Tahun pertama mereka tinggal di sana, pohon tua jelek itu menghasilkan beberapa buah pir. Tahun berikutnya, dia menyiramnya dan meletakkan beberapa paku besi di sekitarnya, berharap hal itu akan menjadi pupuk. Dia terkejut ketika pohon itu menghasilkan panen buah pir yang baik di musim panas itu.

Pohon tua itu, yang pernah dianggap sebagai tidak berharga dan tidak enak dilihat, menjadi mata air bagi kemurahan hati Mamaw. Selama 45 tahun kemudian dalam hidupnya, ia menghasilkan lebih dari seribu botol buah  pir dari pohon itu. Dia menyediakan pir, mengawetkan buah pir, dan menikmati buah pirnya langsung. Botol buah pir itu diberikan sebagai hadiah selamat datang kepada teman dan keluarga.

Sama seperti pohon pir tua itu, tubuh kita menua dan menjadi keriput dan cacat. Kita mungkin menganggap diri kita jelek dan tidak produktif, tetapi syukurlah, Tuhan tidak memandang hal-hal yang dilihat orang.

"..manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati." 1 Samuel 16: 7

Kita membutuhkan Air Hidup, pemeliharaan Firman Tuhan, dan buah Roh Kudus untuk menjadi produktif dan berbagi berkat kita dengan orang lain. Sampai hari kita mati, kita harus terus menghasilkan buah Roh yaitu kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.  (Lihat Galatia 5:22-23)

Buah Roh adalah hadiah yang indah untuk menguatkan orang lain yang bisa kita tawarkan kepada  sesama kita

"Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan. 1 Tesalonika 5:11

Kita bisa bermurah hati dan memberkati orang lain ketika kita membagikan buah yang lezat ini.

Hak Cipta © Louise L. Looney, digunakan dengan izin.

Ikuti Kami