Bukan Karena Malas, Tapi Inilah Penyebab Mengapa Pekerjaan Menumpuk Dan Bikin Pusing!
Sumber: CBN.com

Finance / 12 April 2019

Kalangan Sendiri

Bukan Karena Malas, Tapi Inilah Penyebab Mengapa Pekerjaan Menumpuk Dan Bikin Pusing!

Naomii Simbolon Official Writer
1627

Kamu belum membersihkan kamar yang super berantakan, belum sempat menjenguk saudara yang sakit, belum menyelesaikan deadline dari kantor dan tiba-tiba kamu harus menghadiri acara penting keluargamu hingga harus melayani disebuah gereja.

Duh, repot banget ya. Pernah nggak sih mengalami hal itu. Hingga akhirnya tak satupun dari kegiatan itu yang dikerjakan dengan maksimal. Atau mungkin kamu menjadi menunda beberapa pekerjaan bahkan yang utama menjadi terbaikan.

Kamu tahu nggak kenapa hal ini bisa terjadi? Kamu harus tahu masalahnya, sehingga kamu bisa membuat strategi untuk mengatasi hal-hal seperti ini.

1. Sebenarnya kamu sedang tidak tahu harus memulai dari mana

Kita merasa terlalu banyak tuntutan yang harus dikerjakan. Sementara tuntutan yang harus dikerjakan adalah hal-hal besar dan semuanya penting. Rasanya bingung harus memulai dari mana ya.

Pertanyaannya, manakah yang paling penting untuk dikerjakan. Coba tanya dirimu sendiri dan langsung kerjakan.

Nggak ada gunanya membuang waktumu yang berharga dengan membiarkan dirimu kewalahan dengan kompleksitas tugas yang banyak.

Kuncinya disini adalah buang rasa takut kamu dan mulai dari memecahkan pekerjaan dengan waktu maksimal 60 menit, setelahnya lalukan yang lain dan seterusnya.

Percayalah, nggak lama maka kamu akan menyelesaikan beberapa bagian dari pekerjaan kamu dan tiba-tiba pada waktunya kamu jadi bisa mengatur semua dengan baik.

2. Kamu terlalu menyibukkan diri dengan banyak gangguan lainnya

Ketika kita sedang diperhadapkan dengan tugas-tugas, atau target yang harus dikerjakan, maka sering sekali kita diganggu oleh hal-hal yang tampaknya sepele seperti menjawab email, menelepon orang, membaca berita di online dan lain sebagainya, sampai-sampai kita tidak melakukan apa-apa.

Begini masalahnya, bahwa sibuk itu tidak sama dengan produktif.

Ketika kamu menemukan dirimu sibuk dengan hal-hal tak penting serta mengalihkan kamu dari menangani tugas yang cukup besar, maka berhentilah sejenak dan berpikir tentang apa yang akan terjadi jika kamu terus menerus menunda tugas.

Gangguan seperti itu hanya akan membuat kita lupa tentang  pekerjaan utama kita bahkan menundanya.

So, ingatkan dirimu sendiri terus menerus untuk nggak menunda hanya karena kamu sibuk membalas chat dan membuka Instagram. Kontrol dirimu, please!

3. Kamu mungkin berpikir bahwa kamu nggak sanggup melakukan tugas tersebut, jadi kamu nggak bisa melakukannya semua

Jika kamu berpikir seperti ini, maka itu bisa membuat kamu gagal.

Kamu menunda proyek dan pekerjaan kamu hanya karena kamu berpikir bahwa kamu pasti akan gagal mengerjakannya semua.

Loh, kalau kamu nggak mengerjakannya maka kamu tidak akan pernah tahu kebenarannya, apakah kamu benar-benar gagal atau nggak?

Sebenarnya jika kamu menunda untuk mengerjakan semua pekerjaan itu, maka itu termasuk bahwa kamu sudah gagal.

Jadi jangan izinkan cara berpikir itu membuatmu benar-benar gagal. Kamu harus melakukan dan mengerjakan semua pekerjaan kamu dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Tidak ada yang nggak bisa dikerjakan dan diselesaikan. Jadi, berhentilah menunda pekerjaan. Kerjakanlah apa yang bisa dikerjakan saat ini dan mulailah mengatur jadwalmu dengan baik.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami