19 Karakter Buruk di 2 Timotius 3 Ini, Jadi Panduanmu Biar Gak Salah Pilih Pasangan
Sumber: GOD TV

Single / 12 April 2019

Kalangan Sendiri

19 Karakter Buruk di 2 Timotius 3 Ini, Jadi Panduanmu Biar Gak Salah Pilih Pasangan

Lori Official Writer
3527

Tuhan merancangkan cinta sedemikian indahnya. Dengan harapan, saat kita merasakan cinta kita akan semakin dekat dengan Dia sebagai sumber cinta itu sendiri.

Untuk mengalami hal ini, Tuhan mau kita gak salah pilih pasangan. Dia mau kita jatuh cinta kepada orang yang benar dan sepadan. Karena dengan orang yang tepat, kita bisa semakin mengenal Tuhan dan menikmati kebahagiaan yang pantas kita dapatkan.

Nah, supaya kita gak salah pilih pasangan. Kita diingatkan untuk menghindari orang-orang dengan 19 karakter buruk yang ditulis dalam 2 Timotius 3: 2-5 ini.

"Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik,suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!”

Yuk, cek 19 daftar karakter yang harus kita hindari ini.

1. Cinta akan diri sendiri (egois)

2. Cinta uang

3. Suka membual

4. Sombong atau angkuh

5. Pemitnah

6. Gak hormat sama orangtua

7. Gak tahu terima kasih

8. Masa bodo dengan agama

9. Bukan sosok penyayang

10. Sulit mengampuni

11. Suka mengejek dan menjelekkan orang lain

12. Gak punya penguasaan diri

13. Suka kekerasan

14. Suka cari gara-gara

15. Suka berhianat

16. Ceplas ceplos

17. Berlagak tahu

18. Dikuasai oleh hawa nafsu

19. Munafik

Gak ada dari anak Tuhan yang pastinya akan menikah dengan orang yang punya 19 karakter ini bukan?

Baca Juga :

Satu Gereja Sama Mantan, Haruskah Memilih Pindah?

3 Hal Ini Jadi Pertanda Kalau Tuhan Mau Kamu Keluar dari Komunitas yang Buruk

Tuhan mau kita gak hanya sekadar menjalin hubungan dengan sembarang orang. Karena bagaimanapun, karakter buruk dari orang yang kita cintai pasti akan berimbas pada banyak aspek dalam hidup kita.

Bukan saja membuat kita sakit hati atau terluka. Tapi karakter pasangan yang buruk juga akan membuat hubungan kita dengan Tuhan jadi rusak.

Menjalin hubungan dengan sesama orang Kristen juga gak menjamin dia benar-benar orang yang baik loh! Ada banyak pria atau wanita Kristen yang mengaku cinta Tuhan, tapi malah suka mabuk-mabukan, suka bergosip, gak setia, munafik dan bahkan gak hormat sama orangtua. Dan ada juga diantaranya yang egois dan dikuasai oleh hawa nafsu yang merusak.

Memang, gak ada orang sempurna di dunia ini. Tapi setidaknya pastikanlah kalau orang yang akan kamu nikahi nanti adalah orang yang dewasa dan benar-benar mencintai Tuhan dengan sungguh-sungguh.

Seseorang yang dewasa dan hidup dalam Tuhan pasti akan Nampak dari buah yang dihasilkannya. Entah itu dia banyak dihormati orang sebagai sosok yang baik dan berpengaruh. Atau dinilai sebagai pribadi yang rendah hati dan penuh kasih oleh orang-orang di sekitarnya.

Kenalilah seseorang dari karakternya lebih dulu sebelum kalian memulai hubungan yang lebih serius. Karena seseorang yang berpura-pura baik nantinya bakal menunjukkan siapa dirinya sebenarnya saat dia berhasil mendapatkanmu.

Hal terpenting yang gak boleh kamu abaikan adalah selalu minta petunjuk dari Tuhan. Karena hanya Dia Tuhan yang kenal betul dengan pribadi setiap orang.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami