Naomii Simbolon

Official Writer
886


Doa adalah nafas orang percaya. Selain itu doa adalah cara untuk menggetarkan hati Tuhan, mendapatkan damai sejahtera dan cara mengundang hadirat Tuhan dalam hidup kita.

Pertanyaannya, apakah saat ini kamu dan keluarga memiliki mezbah doa bersama?

Memiliki mezbah doa bersama sangatlah penting, karena itu bisa membantu kamu untuk bangkit kembali dari keterpurukan, masalah dalam pernikahan, membuat keluargamu tetap bersatu dalam kasih dan mempersiapkan kamu untuk terus bertumbuh dalam membesarkan anak-anak kamu.

Sebaiknya, mulai dari sekarang, siapkanlah waktu yang khusus setiap hari untuk kalian berdoa dan membahas masing-masing anak-anak kamu, seperti pertumbuhan spiritual mereka, emosional, mental, fisik dan juga sosial.

Untuk membangun anak dalam pertumbuhan yang benar melalui pernikahanmu adalah dengan berdoa dan melakukan kebiasaan ini.

Cobalah bertanya kepada dirimu sendiri pertanyaan ini, agar kalian bisa membantu pertumbuhan sang anak dengan baik :

1. Bagaimana keadaan anak kamu secara rohani? Bisakah kalian sebagai orangtua mulai mendorong mereka dan mengajari mereka membaca Alkitab dan doa pribadi?

2. Apakah anak kamu memerlukan lebih banyak disiplin dalam kebiasaan belajar? Bagaimana kamu bisa memastikan ini terjadi?

3. Apakah seorang anak membutuhkan teman dekat?

4. Bagaimana kebiasaan makan anak menjadi lebih baik?

5. Apakah kamu merasa bahwa ada anak tertentu yang tidak mendapatkan perhatian yang cukup dari kamu atau ada yang sedang berjuang dengan citra dirinya?

Berbicaralah dengan suamimu tentang setiap anak-anakmu, lalu tuliskanlah apa yang kalian anggap sebagai kebutuhan mereka untuk ke depan dan tujuan apa yang mungkin kalian miliki untuk mereka.

Inilah beberapa keuntungan jika kamu membangun kehidupan doa bersama anak-anak kamu:

1. Dengan membangun hubungan doa dan mezbah keluarga, kamu bisa lebih dekat kepada anak, dan kamu tahu apa yang menjadi kebutuhan anak.

Dalam mezbah keluarga dan hubungan inilah kamu bisa tahu apa yang menjadi kebutuhan anak. Dia akan bercerita banyak hal sama kamu, dan kamupun akan memiliki waktu untuk mendengar mereka.

2. Dengan mendoakan anak, maka itu akan membuat mereka merasa istimewa

Ketika kamu tahu apa yang menjadi kebutuhan anakmu, maka berdoalah bagi mereka. Biarkan mereka mendengar apa yang kamu doakan tentang mereka. Berdoalah dengan sungguh-sungguh dan topanglah) mereka. Dengan demikian, anak-anak akan merasa bahwa kamu sangat peduli terhadap pertumbuhan mereka di dalam Tuhan, bahwa mereka sangat tahu bahwa kamu sangat mencintai mereka, dan ingin mereka baik-baik saja dan bertumbuh dalam hidup yang benar dalam Tuhan.

Membangun hubungan doa atau mezbah di dalam keluarga itu bukanlah hal yang sulit. Hanya dibutuhkan kesepakatan antara kamu dan pasangan, agar Tuhan menjadi kepala atas pernikahan dan keluargamu.

Sepakatlah bersama dan dorong anak-anakmu. Saya percaya, keluargamu akan diberkati dan anak-anakmu akan dijagai sampai masa tuanya.

 

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra April Week 3


7254

Banner Mitra Maret Week 3