Untuk Pasangan Muda, Selalu Ingat Lakukan 4 Hal Ini Setiap Hari Demi Pernikahan Bahagiamu
Sumber: Kanal247

Marriage / 10 April 2019

Kalangan Sendiri

Untuk Pasangan Muda, Selalu Ingat Lakukan 4 Hal Ini Setiap Hari Demi Pernikahan Bahagiamu

Lori Official Writer
2373

Sebagai pasangan muda, kita gak tahu perjalanan apa yang akan terjadi di depan. Pernikahan bisa jadi sesuatu yang sulit dan menguras tenaga kalau gak ada kesepahaman akan berbagai hal yang berkaitan dengan kepentingan rumah tangga.

Itu sebabnya, penting sekali bagi setiap pasangan muda yang baru menikah untuk selalu menerapkan 4 hal ini setiap hari.

1. Doakan pasanganmu setiap hari

“TUHAN Allah berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.”” (Kejadian 2: 18)

Akan muncul banyak kekuatiran di dalam diri suami istri. Entah itu menyangkut pekerjaan, tanggung jawab sebagai pasangan, sebagai ayah atau ibu dan lain-lain. Itu sebabnya penting sekali adanya partner doa yang ada untuk mendukung dan saling menguatkan satu sama lain.

2. Belajar untuk menghormati pasangan

Awal pernikahan akan jadi tantangan besar bagi pasangan muda. Sebagai istri, dibutuhkan sikap penundukan diri yang besar terhadap suaminya. Sementara suami perlu belajar untuk tetap setia dan mengasihi istrinya. Dua tanggung jawab ini tentu saja gak mudah dilakukan. Tapi ingatlah bahwa pernikahan adalah sekolah kehidupan dimana kita dibentuk menjadi pribadi yang semakin dewasa.

Baca Juga :

Uang Kerap Jadi Sumber Pertengkaran? Berikut 6 Cara Kelola Keuangan yang Baik

Mendengar Pasangan Itu Memang Sulit, Tapi Punya 7 Manfaat Bagi Pernikahanmu

3. Selalu sediakan pintu maaf untuk setiap kesalahan

Gak ada pasangan yang gak pernah melakukan kesalahan. Apalagi kalau hal itu menyangkut kesetiaan atau bahkan karakter.

Komitmen hidup sekali seumur adalah satu-satunya pengingat yang kuat bagi suami dan istri untuk selalu menyediakan pintu maaf bagi pasangannya. Memang untuk memaafkan dibutuhkan proses yang panjang, tapi ingatlah bahwa Tuhan sendiri meminta kita untuk mengampuni tanpa batas.

“Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.” (Efesus 4: 32)

4. Kasihilah pasanganmu setiap saat

Menikahi seseorang dan memutuskan untuk hidup bersama dengan dia berarti bahwa kamu siap untuk mengasihinya sepanjang hidupmu.

Jangan pernah mengubah kadar cintamu kepada pasangan bahkan setelah kalian punya anak dan menikah setelah bertahun-tahun lamanya. Rasa bosan tentu saja akan muncul. Tapi tentunya hal itu hanya akan terjadi kalau kamu mulai membiarkan cintamu memudar tanpa dipupuk dengan baik.

Untuk itulah waktu-waktu berdua bersama pasangan itu penting. Bukan hanya bisa menghidupkan kembali rasa cinta kalian, tapi juga bisa membuat pernikahan kalian hidup dalam kekudusan yang sejati.

“Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran...Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.” (Kolose 3: 12, 14)

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami