Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1710


Tuhan gak pernah meminta kita melakukan sesuatu tanpa memperlengkapi kita lebih dulu. Biasanya, untuk mengirim kita ke dalam sebuah tugas Dia akan lebih dulu mengurapi kita.

Ilustrasinya seperti sebuah lampu, kalau gak dicolok maka lampunya gak akan bersinar. Lampu hanya akan nyala kalau colokannya terhubungan dengan sumber listrik. Kita pun begitu, ditugaskan untuk memenuhi panggilan kita lewat kuasa Roh Kudus-Nya.

“Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.” (Yohanes 15: 5)

Kuasa Tuhan akan bekerja melalui hidup kita kalau kita paham betul apa arti mendapat urapan ini.

1. Waktu Tuhan meminta kita melakukan sesuatu, ingatlah bahwa Dia sudah lebih dulu mengurapi kita.

Hal inilah yang dialami oleh murid-murid Yesus. Amanat terakhir-Nya kepada semua murid, kalau dipikir secara manusiawi, jelas gak akan bisa tergenapi. Tapi hanya dengan kuasa dan penyertaan-Nya lah mereka bisa menyebarkan tentang kebenaran keseluruh penjuru bumi.

“Ia yang memanggil kamu adalah setia, Ia juga akan menggenapinya.” (1 Tesalonika 5: 24)

2. Urapan Tuhan membuat tugas yang sulit menjadi mudah

Dengan urapan dari Tuhan, kita akan dimampukan melakukan tugas yang sulit menjadi lebih mudah. Kita memang adalah manusia yang terbatas. Punya tenaga, pengetahuan, dan kebijaksanaan yang juga terbatas. Tapi bersama Tuhan, kita diperlengkapi untuk menangani semua kekuranan kita dan mampu melakukan sesuatu yang kita anggap mustahil

“Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu…“(Efesus 3: 16)

3. Urapan Tuhan membuat yang mustahil menjadi mungkin.

Dalam bisnis, pernikahan, kesehatan, dan hubungan, kita semua pasti akan menghadapi masalah yang kelihatannya hanya buntu. Tuhan adalah Bapa yang kompeten. Dia bisa menangani masalah yang kita hadapi. Karena taka da sesuatu yang melampaui kemampuan dan kekuatanNya.

“Apa yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Allah." (Lukas 18: 27)

Baca Juga:

Apakah Kondisi Sekitar Membuat Imanmu Terguncang? Lakukanlah 3 Hal Ini…

Victim VS Victor : 4 Cara Ubah Mental Korban Jadi Mental Pemenang

4. Urapan Tuhan bertujuan supaya kita jadi berkat untuk orang lain.

Yesus datang untuk menghibur orang-orang yang menderita, yang patah hati, yang diperbudak oleh kecanduan, terlilit hutang dan yang dibutakan mata hatinya. Sebagai orang percaya, Tuhan telah memberikan kita karunia untuk melakukan apa yang sudah Dia mulai. Kita diurapi untuk menjadi sumber sukacita dan kesembuhan bagi orang lain.

“....tentang Yesus dari Nazaret: bagaimana Allah mengurapi Dia dengan Roh Kudus dan kuat kuasa, Dia, yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis, sebab Allah menyertai Dia.” (Kisah Para Rasul 10: 38)

Kalau hari-hari ini, kamu merasa terdesak di tengah jalan yang baru, itu artinya kamu sudah diurapi untuk melewati perjalanan itu. Terimalah urapan baru dariNya dan teruslah terkoneksi dengan Dia supaya urapanNya terus mengalir melaluimu.

“Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.” (Yakobus 4: 2)

Sumber : Rick Warren/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Reni Agustin 17 October 2019 - 23:18:07

Kata sia-sia

0 Answer

Haikal saputra 17 October 2019 - 20:06:54

Virus Bersifat......?yang Tidak Memiliki oragel or.. more..

0 Answer

Dede Mm14 16 October 2019 - 21:18:10

Tulislah satu dalil naqli yang berkaitan dengan wa.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7269

Banner Mitra Oktober Week 3