6 Tanda Yang Jelas Bahwa Yang Satu Ini Adalah Orang yang Tepat Untuk Dinikahi!
Sumber: https://image.stern.de/7481400/16x9-940-

Single / 8 April 2019

Kalangan Sendiri

6 Tanda Yang Jelas Bahwa Yang Satu Ini Adalah Orang yang Tepat Untuk Dinikahi!

Naomii Simbolon Official Writer
3212

Sebagai perempuan atau pria single, untuk apa sih kamu pergi berkencan dengan gebetan, dan mengapa?

Lalu, kenapa kita mau mendedikasikan banyak waktu dan upaya untuk bertemu banyak orang (lawan jenis), berusaha mengenal mereka dan mencari yang terbaik untuk pasangan hidup?

Yap, karena kita semua tahu bahwa hubungan cinta bukanlah seperti film atau komedi romantis. Semua butuh proses!

Kita tidak boleh mengharapkan seseorang datang dan menyatakan cintanya kepada kita tiba-tiba lalu merajuk cinta hingga bahagia selamanya dalam pernikahan.

Bahkan, yang sudah PDKT selama setahun dan pacaran saja, belum tentu sampai kepada pernikahan loh!

Jika kamu pernah bangun hubungan, kamu dicintai dan mencintai, lalu si dia hilang begitu saja , bahkan berulang kali, maka saya yakin, kamu tahu bagaimana sulitnya menemukan pasangan sejati.

Tetapi meski demikian, kita tidak bisa berhenti untuk mencari, menanti pasangan kan? Masakan kamu tidak menikah seumur hidup hanya karena rasa kecewa?

Nah, untuk mengetahui bahwa gebetan yang kamu dekati sekarang adalah yang dari Tuhan, dan yang terbaik, maka inilah tanda-tandanya. Sangat jelas!

1. Kamu bisa menjadi diri sendiri ketika bersama dengan dia

Nggak ada tanda yang lebih jelas dari ini. Ketika kamu bersama dia, kamu benar-benar menjadi diri sendiri.

Meski mereka sudah melihat semua sisi buruk kamu, mulai dari rambut kamu yang berantakan, mata kamu yang bengkak, ketiak yang keringatan dan lain sebagainya, mereka masih melihat dan berpikir bahwa kamu adalah wanita dan pasangan tercantik dan menggemaskan di dunia.

Nggak cuma itu, kamu pun bisa bersikap memalukan di depan dia.

Bersama dia, kamu berani menunjukkan dirimu apa adanya tanpa takut mereka akan pergi darimu.

2. Tujuan dan prinsip kalian selaras

Salah satu alasan utama mengapa hubungan nggak berhasil adalah karena keduanya memiliki tujuan dan prinsip hidup yang berbeda.

Ketika kamu bertemu seseorang yang seperti ini, maka bersiaplah hubungan kamu penuh masalah.

Memang benar, bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Tak ada hubungan yang sempurna. Tidak ada orang yang sama.

Yang satu suka kopi, yang satu suka teh.

Tapi kalau sudah berbicara prinsip dan tujuan, sebaiknya jangan bernegosiasi, karena itu tidak seharusnya dinegosiasikan.

Pastikan dia dan kamu memiliki tujuan dan prinsip yang selaras. Kamu berdua bekerja untuk tujuan yang sama, dimana kalian ingin membangun kehidupan bersama, mulai dari pelayanan, rumah, keluarga dan lain sebagainya.

3. Kamu merasa saling beruntung satu sama lain

Kamu merasa sangat beruntung sudah menemukan orang ini. Dan dia juga merasakan hal yang sama yaitu menemukan kamu. Itu sangat manis sekali, karena kamu saling tahu kekurangan satu sama lain, kamu sudah melihat kekurangan satu sama lain tetapi kalin masih saja merasa bahwa kalian adalah pasangan yang paling beruntung satu sama lain di dunia ini.

Itu karena kamu mengenali dan menghargai setiap hal yang menakjubkan yang  dilakukan satu sama lain. Kamu sangat bangga dengan apa yang sudah di capai oleh si dia, dan kamu tahu bahwa dia akan menjadi pasangan yang hebat.

Jadi, setiap kali kamu melihat dia, meski tak bisa membantu banyak, kamu tetap saja bersyukur karena sudah menemukannya.

4. Dia berkomitmen untuk kamu

Ketika kamu bertemu dengan pria/ wanita yang tepat, kamu nggak perlu kuatir tentang status hubungan kalian, karena dia langsung mengajak kamu membangun hubungan yang berkomitmen.

Kamu pun begitu percaya kepada orang ini. Karena dia memberikan kamu keamanan, sehingga kamu tidak lagi merasa cemas ketika mereka diluar tanpa kamu.

Jika kamu menemukan orang yang berusaha membuat kamu bahagia, menjadikan kamu prioritas bahkan melebihi diri mereka, bahkan tidak mempertaruhkan hubungan kamu untuk sesuatu apapun apalagi kepentingannya sendiri, maka percayalah bahwa kamu sudah menemukan pria/ wanita yang tepat.

5. Semua orang merasa bahagia melihat hubungan kalian dan terinspirasi

Tentu saja kamu tidak bisa menyenangkan hati semua orang, itu sudah pasti!

Keluarga, teman-teman kamu, dan siapa saja merasa bahagia dengan si dia. Mereka bahkan setuju dan tidak menginginkan apa pun selain yang terbaik untuk hubungan kalian.

Jadi itu adalah tanda yang pasti bahwa ketika kamu menemukan si dia, semua orang yang dekat dengan kamu sangat menyukainya dan setuju.

Mereka bisa melihat betapa bahagianya kamu karena orang ini, dan itu pun membuat mereka bahagia.

6. Kamu merasa sangat dicintai

Itulah cinta. Cinta bukan cuma sekedar perasaan.

Tetapi cinta sejati membuat  kamu merasa didukung, memotivasi kamu untuk hidup menjadi lebih baik, menginspirasi kamu bahkan dalam mencapai hal-hal yang lebih besar.

Selain itu, dia juga menghormati mimpi kamu, tujuan, nilai-nilai dan prinsip kamu meskipun mereka tidak bisa memberikan hal itu sepenuh dan sesempurna yang kamu mau.

Kalau kamu sudah menemukan seseorang yang demikian, jangan dilepas deh! Serius.

Selain 6 tanda di atas, pastikan si dia adalah seseorang yang memiliki hubungan dengan Tuhan dan Kristen yang bertumbuh ya!

Semoga dengan membaca tanda di atas, tahun ini segera di lamar dan menikah. Amin.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami