Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Kita Diciptakan Bukan Hanya Bertahan Hidup, Tapi Untuk Berdampak! Sumber : YouTube.com

6 April 2019

April 2019
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930
 609
[Daily Devotional]

Kita Diciptakan Bukan Hanya Bertahan Hidup, Tapi Untuk Berdampak!

Matius 5: 15

Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 97; Lukas 9; Yosua 5-6

Anak-anak sekolah berlindung di bawah meja, para pejalan kaki meringkuk di selokan dan keluarga-keluarga bersembunyi di bunker halaman belakang.

Selama Perang Dingin, publik diberitahu bagaimana reaksi semua orang saat serangan nuklir lewat gambar-gambar ikonik ini. Hal itu memberi mereka harapan bahwa mereka masih bisa bertahan selama peristiwa kengerian perang atom holocaust.

Untungnya, reaksi-reaksi ini tidak perlu diuji dalam kehidupan nyata. Entah bagaimana berlindung di bawah sebuah meja tidak akan menolong siapapun selamat dari ledakan nuklir.

Sama konyolnya dengan tindakan itu, aku menemukan mentalitas yang sama tidak efektifnya dalam kehidupan kekristenanku. Saat kita hidup di tengah dunia yang korup ini, aku mendapati diriku berada dalam posisi jongkok. Aku berharap orang-orang akan melewatiku. Aku memilih untuk tidak melihat pria gelandangan di jalan, menolak untuk menawarkan tumpangan kepada orang yang kehujanan, atau membantu seorang gadis yang dihantui rasa takut.

Aku merasa membantu orang lain dengan cara itu sama sekali tidak aman dan nyaman untuk diriku sendiri. Jadi, aku memilih untuk melindungi diriku sendiri dari keadaan buruk orang lain. Sederhananya, aku memilih menghindar.

“Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.” (Matius 10: 39)

Pola seperti yang aku lakukan hanya menawarkan harapan palsu bagi diriku sendiri sebagai alasan untuk tetap bisa menjalani hidupku. Pola pikir itu menggodaku untuk mengesampingkan tanggung jawab kehidupan di bawah kasih karunia. Aku jadi sosok yang tidak mau mempertaruhkan kekayaan, reputasi dan hidupku. Serta menyerahkan misiku kepada roh ketakutan. Melangkah ke dalam bunker keamanan palsu, visiku jadi terdistorsi sehingga aku hanya bisa melihat Tuhan sebagai penyedia daripada percaya kalau Dia adalah Allah penguasa hidupku.

“Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” (Yohanes 10: 10)

Yesus datang ke dunia bukan hanya untuk bertahan hidup. Itu bukan pilihannya! Dia justru melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan orang lain. Dia melakukan kebaikan melampaui segala kebaikan yang pernah dilakukan manusia. Dia bertemu dengan Zhakeus di rumahnya. Dia bicara dengan seorang wanita di sumur. Dia membela seorang pelacur yang diadili oleh tetangganya. Dia juga mau bersahabat dengan seorang pelacur, penagih pajak, penderita kusta, orang-orang buangan dan para tunawisma.

Yesus mengubah orang-orang yang berantakan itu menjadi utuh kembali. Dia memilih untuk tidak melindungi dirinya sendiri dari dunia yang kacau balau ini. Sebaliknya, Dia hadir untuk menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih baik.

Teladan inilah yang menggugah hatiku dan membuatku terdorong untuk keluar dari kepompong perlindunganku. Sebagai manusia baru, Yesus memanggilku untuk bertindak lebih dari sekadar bertahan hidup. Aku didorong untuk mengguncang dunia melalui teladanNya.

Jadi, mari keluar dari startegi Perang Dingin dimana semua orang berlindung di bawah meja. Mari keluar dari bunker yang kita sediakan di halaman belakang kita. Mari mulai bertindak untuk orang lain. Mari terlibat dalam pekerjaan untuk membangun kehidupan yang berdampak. Dan mari biarkan terang Yesus bersinar dari dalam diri kita untuk mengalahkan setiap api yang mengamuk di sekitar kita.


Kita ditakdirkan untuk melakukan lebih dari sekadar bertahan hidup, kita ditakdirkan untuk berdampak

 

Hak cipta Gregory M. Watson, digunakan dengan ijin.

Sumber : Cbn.com/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Djendri Titor 24 April 2019 - 22:22:35

Tuhan tak pernah janji langit selalu biru

0 Answer

Carmel Lita 19 April 2019 - 14:19:30

Mohon doanya untuk ayah kami Ignatius Budi agar bi.. more..

1 Answer

Maryanne 16 April 2019 - 20:03:13

Selamat malam.. saya anne. Rumahtangga sya mulai b.. more..

0 Answer


Kalvin Kristianto 24 March 2019 - 06:35:58
Shaloom, Minta doa-doanya saudara sekalian, terunt... more..

Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

Banner Mitra Maret Week 3


7241

Mision Trip