Nggak Mesti Tampan, Ini Loh 3 Kriteria Pasangan Hidup yang Perempuan Kristen Harus Punya!
Sumber: http://www.americancollege.no/wp-content

Single / 5 April 2019

Kalangan Sendiri

Nggak Mesti Tampan, Ini Loh 3 Kriteria Pasangan Hidup yang Perempuan Kristen Harus Punya!

Naomii Simbolon Official Writer
3808

Setiap wanita tentu saja memiliki standar atau kriteria yang berbeda-beda dalam memilih pasangan hidup.

Siapa sih yang ingin menikah dengan pria asal-asalan? Semua orang tentu saja ingin mendapatkan pasangan yang terbaik.

Yap, menemukan pasangan yang tepat itu boleh dibilang nggak semudah kayak di aplikasi biro jodoh, yang tinggal swipe kanan, lalu match dengan pengguna lain lalu dialah yang jadi jodohmu.

Mencari jodoh dalam dunia nyata itu jauh lebih sulit dari sekadar geser kiri, geser kanan. Seperti halnya nasihat orangtua zaman dulu, kriterianya perlu dilihat dari bibit,bebet dan bobotnya.

Agaknya dibanding cowok, cewek sepertinya memiliki persiapan yang matang dalam memilih dan menentukan pasangan hidup.

Mulai dari penampilan, gaji, selera humor dan lain sebagainya sudah dipertimbangkan dan menjadi list kriteria.

Tapi, sebagai perempuan Kristen, jangan sampai salah memilih ya. Jangan terlalu fokus dengan kualitas-kualitas populer di permukaan saja, kamu perlu melihat jauh kedalaman.

Inilah kualitas atau kriteria pria yang nggak boleh kamu abaikan dari daftar kamu!

1. Pria yang sabar

Raja Salomo menggantikan ayahnya, Daud diatas takhta. Ia dianggap sebagai orang yang paling bijak dari semua orang, bahkan lebih berhikmat dari pada bani Timur dan Mesir (1 Raja-raja 4:30). Bisa kamu bayangkan kan?

Bahkan mengenai kesabarannya, ia menawarkan hikmat yang nggak ternilai dalam Amsal 14:29, "Orang yang sabar besar pengertiannya, tetapi siapa cepat marah membesarkan kebodohan."

Jika ada kualitas yang diinginkan seorang wanita lajang dari calon pasangan hidupnya maka 'Pria yang sabar' haruslah ada dalam daftarnya. Untuk mengetahui ciri ini memang dibutuhkan yang namanya waktu, karena ia mungkin saja berusaha membuat kamu terkesan di awal, tetapi siapa yang tahu seiring waktu kan?

Waktu adalah guru terbesar dalam hidup. Jadi, jika dia bukan orang yang sabar maka pada akhirnya kamu akan melihatnya.

Bagaimana dia merespon ketika antrian begitu panjang sementara dia sedang lapar sekali, bagaimana dia merespon ketika seseorang berkata kepadanya 'tidak'? Pelan-pelan akan terlihat.

2. Pria yang suka berhemat

Sebagai perempuan kadang kita mengharapkan pria untuk selalu membayari kita makan. Dan kalau berantem, maunya dirayu dengan hadiah-hadiah.

Yap, pria akan melakukan itu. Dan kita mulai terkesan dengan caranya demikian, padahal secara finansial tidak begitu realistis bagi pria untuk bisa mempertahankan keuangannya.

Seiring waktu, kebiasaannya ketika pacaran akan menjadi gaya hidup sehingga ketika menikah, seluruh gajinya akan habis untuk mempertahankan gaya hidup tersebut.

Harusnya kamu mencari pria yang suka berhemat dan kalau pun berkencan, haruslah tetap normal-normal saja. Tidak membawa kamu ke restoran mahal setiap kencan, atau membelikan kamu hadiah-hadiah untuk merayu. Melainkan dia menabung dan menginvestasikan uangnya untuk beli rumah dan lain sebagainya untuk masa depan kalian.

Amsal 27:23, "Kenallah baik-baik keadaan kambing dombamu, perhatikan kawanan hewanmu."

Bagian ini memberitahu kita bahwa orang bijak akan tahu kondisi keuangannya dan mengatur keuangannya untuk itu.

3. Pria yang bijak dalam mengelola waktunya

Percayalah, seorang pria yang suka membuang-buang waktu sementara dia masih lajang akan membuang waktu juga ketika dia sudah menikah.

Bukan berarti pasangan kamu harus selalu bekerja setiap waktu ya tetapi dia harus memiliki pemahaman yang kuat tentang betapa singkat dan berharganya waktu.

Seorang pria yang menggunakan waktunya dengan baik tidak akan menyia-nyiakan waktumu.

Ilustrasinya ada di dalam Mazmur 90:12, "Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana."

Sungguh menarik mengetahui 3 kriteria di atas kan?  Nggak ada yang masalah jika si dia tampan, tetapi pastikan 3 kriteria di atas ada padanya ya!

Sumber : ibelieve/ jawabancom
Halaman :
1

Ikuti Kami