Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Hanya Tuhan Yang Bisa Melakukan Hal Seperti Ini Sumber :

5 April 2019

April 2019
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930
 1188
[Daily Devotional]

Hanya Tuhan Yang Bisa Melakukan Hal Seperti Ini

Hakim-hakim 7:2

Berfirmanlah TUHAN kepada Gideon: "Terlalu banyak rakyat yang bersama-sama dengan engkau itu dari pada yang Kuhendaki untuk menyerahkan orang Midian ke dalam tangan mereka, jangan-jangan orang Israel memegah-megahkan diri terhadap Aku, sambil berkata: Tanganku sendirilah yang menyelamatkan aku."

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 96; Lukas 8; Yosua 3-4

Melangkah keluar.

“Awwww. Bukankah itu lucu? Saya ingin rumah kecil begitu saja," kata istri saya, Debbie.

Aku menoleh untuk melihat sebuah rumah model cape cod dengan pintu merah menyala dan dengan tampilan New England yang khas. Tidak heran itu menarik baginya. Namun, rumah kecil yang lucu itu tidak dijual.

Pada usia 57, kami pindah ke daerah Selatan dari Massachusetts, tanpa pekerjaan dan sedikit koneksi di daerah tersebut. Yang harus kami lakukan hanyalah bertambahnya keresahan, kerinduan untuk pelayanan yang dekat, dan keadaan yang tampaknya sudah ditakdirkan Tuhan.

Setelah kedatangan kami, seorang makelar rumah menyerahkan daftar rumah yang tersedia. Kami menemukan itu adalah daftar rumah besar dengan harga di luar jangkauan kami. Malam itu, kami memutuskan untuk mencari apartemen. Tetapi hari Sabtu datang dan pergi tanpa menemukan apartemen untuk disewa.

Keputusasaan terjadi. Kami perlu mencari perumahan setelah mengosongkan rumah kami di daerah utara.

Momen Gideon

Gideon juga menghadapi ketidakpastian ketika ia memimpin bangsa Israel menuju bangsa Midian yang bermusuhan. Untuk mengatur panggung demi meraih kemenangan dan tidak meninggalkan keraguan tentang sumbernya, Tuhan memerintahkan dia untuk mengurangi jumlah pasukannya menjadi hanya 300 orang.

Menghadapi ribuan prajurit dengan kontingen kecil membuat Gideon terintimidasi. Sudah waktunya untuk meminta beberapa jaminan ilahi.

Tetapi jika engkau takut untuk turun menyerbu, turunlah bersama dengan Pura, bujangmu, ke perkemahan itu; maka kaudengarlah apa yang mereka katakan; kemudian engkau akan mendapat keberanian untuk turun menyerbu perkemahan itu." Lalu turunlah ia bersama dengan Pura, bujangnya itu, sampai kepada penjagaan terdepan laskar di perkemahan itu.  (Hakim-hakim 7: 10-11).

Segera sesudah Gideon mendengar mimpi itu diceritakan dengan maknanya, sujudlah ia menyembah. Kemudian pulanglah ia ke perkemahan orang Israel, lalu berkata: "Bangunlah, sebab TUHAN telah menyerahkan perkemahan orang Midian ke dalam tanganmu." (Hakim-hakim 7:15).

Dengan hanya sangkakala, buyung, dan obor untuk senjata, untuk menghadapi pasukan Midian yang besar itu sama sekali tidak masuk akal sama seperti ketika Yesus mengirim murid-muridnya kembali menjaring ikan setelah semalam-malaman mereka tidak mendapatkan apa-apa (Lukas 5: 4-5). Namun Gideon tidak lagi kurang percaya diri. Keributan di malam hari yang dilakukan oleh pasukannya menyebabkan kebingungan dan ketakutan sedemikian rupa sehingga orang-orang Midian melarikan diri dan berbalik saling menyerang anggota pasukannya sendiri.

Didorong Maju

Debbie dan saya terus mencari rumah. Waktunya sangat ketat. Sabtu malam, saya mengirimi agen properti email untuk daftar rumah yang lebih kecil, lebih murah.

Setelah gereja, kami menuju ke luar kota. Dua dari enam rumah di daftar terbaru agen property itu searah, jadi kami mampir untuk melihatnya. Tanda di rumah pertama tidak memiliki nomor telepon, jadi saya bertanya kepada Debbie:

"Apa selanjutnya dalam daftar itu?"

"Oh," katanya dengan pasrah. “Kita berada di jalan itu hari Jumat lalu. Kita tidak perlu pergi ke sana lagi."

"Bagaimanapun, mari kita pergi kesana," kataku.

Beberapa detik kemudian, kami berbelok ke jalan itu. Itu adalah rumah kecil yang menurut Debbie lucu, dengan tanda ini di jendela:

"Disewakan; Tidak Merokok, Tidak Ada Hewan Peliharaan. "

Kami berhenti di jalan masuk dan segera menemukan pasangan yang ramah di dalam rumah. Mereka membelinya pada hari Kamis, dan papan nama mereka jatuh dari jendela. Mereka baru saja memasangnya kembali. Dengan gembira, kami memberi mereka uang muka.

Itu hanya satu dari setidaknya lima "dorongan Tuhan" selama langkah kami. Mereka menciptakan momentum yang luar biasa.

Terkadang, Tuhan menggerakkan kita ke arah tindakan yang tidak konvensional. Kemudian, Dia meminta kita untuk melangkah keluar sebelum mengungkapkan detail-detail yang belum kita ketahui. Jika kamu merasakan Tuhan membisikkan sesuatu kepadamu, lakukanlah. Kecuali Dia memberikan arahan baru, momen Gideon kamu akan mendorong kamu maju dengan keyakinan sedemikian rupa sehingga orang-orang hanya dapat mengagumi pekerjaan Tuhan.

Apakah kamu sedang butuh bimbingan Tuhan untuk menyelesaikan masalahmu? Yuk hubungi SAHABAT 24 sekarang juga di SMS/WA  atau telp di 1-500-224  dan 0811 9914 240  bisa juga email ke [email protected]  atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI. Kami siap untuk membantumu. 

Hak Cipta © 2019 Tim Bishop, digunakan dengan izin.

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Nur Isra 20 November 2019 - 02:46:08

Laporan arus kas Nesreen Co

0 Answer

Inovi Isdiyantoro 18 November 2019 - 21:01:35

Di phk

0 Answer

Aris Anto 18 November 2019 - 17:31:20

Is that...................(you)house?

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 3


7268

Banner Mitra November Week 3