Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
513


Setiap wanita mungkin pernah mendapat cerita dari orang tuanya bahwa pernikahan merupakan salah satu hal terpenting dalam kehidupan. Orang tua menginginkan putri-putrnya agar menikah dengan pasangan hidup yang terbaik, yang takut akan Tuhan dan hidup dalam kemenangan sampai maut memisahkan.

Pasca menikah atau mempersiapkan anak di masa mudanya, seringan orangtua memberi nasihat yang ajaib dan sangat berguna.

Namun meski ada banyak hal yang dikatakan orang tua pada anak gadisnya tentang sisi positif pernikahan, ada juga loh, hal yang tidak orang tua jelaskan karena mereka ingin putrinya belajar dan memahami sendiri ketika mereka sudah merasakan pernikahan.

Nah, berikut adalah lima hal yang orang tua tidak sampaikan tentang pernikahan:

1. Akan ada banyak kompromi dalam pernikahan

Meski orang tua mengisyaratkan dalam pernikahan dibutuhkan kompromi, namun mereka tak menjelaskan sampai sejauh mana pasangan suami istri perlu melakukan kompromi satu sama lain dalam pernikahan.

Sebuah pernikahan yang sukses butuh usaha, dedikasi, komitmen, penyesuaian dan lainnya. Seseorang pasti akan memerlukan kompromi tapi bukan berarti juga mengorbankan harga diri dan rasa hormat, apalagi kompromi terhadap  hal-hal yang tidak sesuai kebenaran Firman Allah.

2. Tumbuh karena cinta

Banyak gadis dewasa pernah mendengar kisah seorang pangeran tampan yang menikah dan bahagia selamanya. Namun, orang tua tak akan pernah mengatakan bahwa jatuh cinta pada pasangan dan kehidupan akan rumit setelah menikah. Meski tidak semuanya rumit, tapi perlu diketahui bahwa menikah ibarat Anda sedang mengantre naik roller coaster.

Dimana setiap hari adalah perkenalan dan berjuang untuk terus tumbuh dan berproses karena cinta.

3. Tanggung jawab tak akan pernah berakhir

Tidak semua orang tua menyiapkan anaknya dengan segudang tanggung jawab yang akan dijalani setelah menikah. Bila si anak bekerja, dia harus bisa menyeimbangkan kehidupan pribadi dan pekerjaannya.

Jika memutuskan menjadi ibu rumah tangga, ia mungkin akan meminta sedikit bantuan dari orang lain. Apapun keputusan yang diambil, tidak hanya akan berimbas pada dirinya sendiri melainkan juga untuk pasangannya.

Biasanya orangtua jarang membicarakan ini, karena mereka ingin, kita mengetahui hal ini secara pribadi ketika sudah menikah.

4. Perlu me time dan privasi

Setiap orang membutuhkan ruang untuk sendiri, ini juga berlaku untuk orang yang sudah menikah. Sayang, tidak semua orang tua memberi tahu putrinya soal pentingnya privasi dalam kehidupan pernikahan. Ini perlu disampaikan loh, kalau nanti kamu jadi orangtua.

Karena hidup bersama pasangan, dia harus berbagi segalanya. Namun ini tak selalu benar, tak ada salahnya bagi wanita yang sudah menikah meluangkan sedikit ruang untuk privasinya, bersama teman-temannya, untuk merawat dirinya, demikian suami ingin waktu bersama hobinya.

5. Perceraian

Setiap orang tua menginginkan pernikahan putrinya berjalan baik-baik saja dan jauh dari kata cerai. Tapi berbeda bila di tengah jalan terjadi hal yang sudah tak bisa ditoleransi. Perceraian tidak berarti hidup akan terhenti, Anda bisa menjalankan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.

 

Itulah 5 hal yang nggak akan kamu dengarkan dari orangtua kamu soal pernikahan. Sekarang, sudah tidak ada rahasia-rahasiaan lagi kan?

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fahri Rusman 24 June 2019 - 02:07:31

skimcare

0 Answer

Risma surbakti 23 June 2019 - 15:50:00

Relansionsip

0 Answer

Fendy 46 22 June 2019 - 00:50:57

Kegiatan ekonomi adalah

0 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Mitra Week 3


7259

Banner Testify 20 (2)