Lori Mora

Official Writer
1544


Hal paling yang aku gak suka saat naik pesawat adalah detik-detik saat pesawat lepas landas dan mendarat. Dua momen ini bisa dibilang paling bikin deg-degan karena guncangannya yang cukup terasa.

Di kehidupan kita, ada kalanya kita mengalami guncangan seperti saat naik pesawat. Bisa jadi guncangan ini berasal dari masalah pribadi maupun situasi sekitar. Saat kita diguncang, kita pun akan cenderung mengalami kekalutan dan rasa frustrasi, bukan? Bukan hanya diguncang secara emosi, tapi iman kita juga turut diguncang.

Apakah kamu salah satu diantaranya yang sedang menghadapi guncangan iman karena satu hal yang membuatmu tawar hati dan mulai jauh dari Tuhan? Mungkin Tuhan sedang berproses denganmu melalui kondisi ini.

Guncangan yang kita alami saat mendarat dari pesawat bertujuan untuk mengantar kita sampai pada tujuan. Sama halnya dengan guncangan iman yang kita alami saat ini, bisa saja menjadi momen bagi kita untuk sampai pada tujuan Tuhan.

Tapi untuk mencapai tujuan Tuhan, kita harus punya respon yang benar dalam menghadapi guncangan iman, diantaranya:

1. Bersandar penuh kepada Tuhan

Ada banyak orang Kristen yang berubah menjadi tawar hati setelah menyaksikan keadaan sekitar tidak sesuai dengan harapan. Akibatnya, dia berubah menjadi kurang rohani dan mulai merasa ragu dengan Tuhan dan orang lain. Saat kita memilih meresponi keadaan sekitar dengan cara yang salah, maka kita akan semakin jauh dari Tuhan.

Respon yang tepat untuk menghadapi guncangan yang sedang kamu alami adalah dengan bersandar penuh kepada Tuhan. Sesulit apapun keadaannya, ambil waktu untuk mengklaim janji Tuhan terjadi dalam hidupmu. Jauhkan dirimu dari semua gosip atau perkataan-perkataan negatif dari orang di sekitarmu. Pilihlah untuk mendengar apa kata Tuhan saja.

2. Beranilah melewati guncangan itu bersama Tuhan

Seperti di dalam sebuah pesawat, suka atau tidak semua penumpang harus merasakan dan melewati guncangan untuk naik ataupun untuk bisa sampai di tempat tujuan. Hal serupa sama seperti kondisi kita saat sedang diguncang dalam iman. Kita juga gak cukup hanya berdoa dan meminta Tuhan untuk melalukan semua rasa takut dan kuatir kita. Tapi kita diminta untuk menghadapi peperangan iman kita demi mencapai kemenangan yang sudah Dia janjikan.

Baca Juga :

Takut Ikut Mission Trip? Cari Tahu Lebih Dulu Apa Kata Alkitab Soal Pelayanan Ini

Apa Kamu Mau Alami Perubahan? Ikutilah Langkah Seperti yang Dilakukan Paulus Ini

3. Cari tempat untuk berbagi dan menguatkanmu  

Berperang sendiri bersama Tuhan itu baik. Tapi akan jadi lebih mudah untukmu melewati masa-masa guncangan iman ini bersama dengan orang yang lebih dewasa secara iman. Jangan malu berbagi atau meminta dukungan doa dari orang yang kamu percayai. Karena dengan dukungan orang lain, kita bisa kembali diteguhkan.

Terobosan Tuhan akan terjadi dalam hidup kita jika kita berhasil melewati guncangan itu dengan respon yang benar. Dan satu hal yang penting, jangan pernah fokus pada masalah atau keadaan sekitar tapi fokuslah kepada Tuhan.

“Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.” Yohanes 16: 33

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Juni Week 1-2


7253

advertise with us