PGI Surati Kapolri Minta Agar Kasus Pembunuhan Melinda Zidemi Diusut Hingga Tuntas
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 28 March 2019

Kalangan Sendiri

PGI Surati Kapolri Minta Agar Kasus Pembunuhan Melinda Zidemi Diusut Hingga Tuntas

Puji Astuti Official Writer
3771

Setelah pada Rabu, 27 Maret 2019 lalu Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) membuat siaran pers mengenai kasus pembunuhan terhadap Pdt.Melinda Zidemi, S.Th, pada hari ini Kamis (28/03/2019) PGI menindaklanjuti dengan mengirimkan surat kepada Kapolri Jend. Prof.Drs. H. Muhammad Tito Karnavian. Dalam surat tersebut PGI meminta Kapolri memberikan perhatian terhadap kasus yang menimpa calon pendeta dari Sinone Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) tersebut.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Ketua Umum PGI Pdt. Henriette Hutabarat-Lebang dan Sekretaris Umum PGI Pdt. Gomar Gultom, MTh tersebut, PGI memohon pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas dan menangkap pelaku serta memprosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia ini.

“Tindak penganiayaan, kekerasan seksual dan pembunuhan terhadap seorang calon pendeta tak bisa begitu saja dilihat sebagai kejadian biasa, karena hal ini bisa dimaknai sebagai bentuk teror terhadap umat yang dilayaninya,” demikian sedikit kutipan yang dirilis dalam laman PGI.or.id.

Melalui surat tersebut MPH-PGI berharap agar Kapolri selaku pimpinan tertinggi kepolisian dapat mengawal kasus yang korbannya adalah seorang calon pendeta dari salah satu sinode anggota PGI tersebut hingga tuntas. 

Baca juga :

Ini 3 Fakta Mengejutkan Soal Pembunuhan Calon Pendeta Melinda Zidemi di Sumatera Selatan

Siaran Pers PGI Terkait Pembunuhan Keji Pdt. Melinda Zidomi, S.Th

Sumber : PGI.or.id
Halaman :
1

Ikuti Kami