Antara Karir Dan Tekanan. Orang Kristen, Hadapilah Dengan 3 Sikap Ini, Kamu Pasti Berhasil
Sumber: http://www.scarymommy.com/wp-content/upl

Finance / 26 March 2019

Kalangan Sendiri

Antara Karir Dan Tekanan. Orang Kristen, Hadapilah Dengan 3 Sikap Ini, Kamu Pasti Berhasil

Naomii Simbolon Official Writer
1838

Tidak bisa dipungkiri, rutinitas yang kita jalani, seberapa serupun rasanya di awal-awal kita menjalaninya maka lama-lama membosankan juga.

Akitivitas kerja mudah ditebak, apalagi tekanan demi tekanan mulai berdatangan. Rasanya nggak nyaman dan nggak pengen bekerja di perusahaan tersebut lagi.

Tetapi, jika ingin pindah, kamu masih terikat kontrak, selain itu kamu masih belum yakin ke perusahaan mana akan berlabuh.

Kalau kamu sembarangan keluar dari perusahaan, bagaimana dengan karir kamu dan keuangan kamu?

Mau nggak mau, kamu harus tetap disana. Dan cobalah pikirkan dan renungkan beberapa hal dibawah ini. Agar kamu bisa terus bertahan dan bahkan menjadi jauh lebih baik diperusahaan sekarang.

Jangan menyalahkan atasan kamu atau perusahaan kamu melulu. Sebagai orang Kristen, cara berpikir kitalah yang perlu di ubah.

1. Pekerjaanmu adalah tempat agar Kerajaan Allah ditegakkan.

Jangan pikirkan pekerjaan adalah sebuah tekanan yang berat. Meskipun mungkin banyak masalah dan dari atasanmu atau dari clientmu, pastikan untuk terus berdiri dan bertindak dengan bijak seperti yang Yesus mau dalam kebenaran.

Dalam tindakan itu, Tuhan ingin kamu menjadi alatNya agar Kerajaan Allah ditegakkan di kantormu.

Kamu nggak harus menjadi pendeta kok baru bisa memberkati orang lain dan menegakkan Kerajaan Allah. Dengan pekerjaanmu sebagai arsitek, penulis, guru, accounting sekalipun, kamu bisa memuliakan nama Allah.

Ini adalah berita bagus yang harus kamu renungkan dari pada memikirkan untuk resign hanya karena gaji kamu naiknya tidak sesuai dengan pekerjaanmu.

2. Tuhan bekerja terlepas dari apa pun yang kamu lakukan.

Christy Stroud berbicara tentang rencana Tuhan versus rencana karir kamu dan gimana Tuhan ingin membawa pekerjaan kamu melambung tinggi dengan prosesnya bahkan ketika kamu merasa tidak terjadi apa-apa yang baik.

Meskipun gaji kamu tidak sesuai pekerjaan kamu, meskipun tekanan begitu mengerikan datang padamu, rencana Tuhan selalu jauh lebih baik dari pada kita.

Kamu nggak pernah tahu bagaimana Tuhan akan memindahkan kamu dari kantormu sekarang atau bagaimana Tuhan memperbaiki situasi dengan cara yang ajaib.

Tetaplah percaya bahwa Tuhan bekerja untuk karir kamu juga.

3. Kerjakan bagian kamu dengan benar dan sepenuh hati

Melakukan pekerjaan yang benar, dan excelent, harus menggunakan kekuatan terbesar.

Karakter yang baik akan menciptakan kesuksesan yang berkelanjutan dari apa yang kamu kerjakan.

Jadi, kerjakanlah bagianmu dengan baik dan sepenuh hati. Lakukan dengan benar, dan tulus. Tuangkan semua kekreatifannya kamu, bukan untuk perusahaan melainkan untuk Tuhan melalui perusahaan tersebut.

Dengan begitu nama Yesus akan dipermuliakan dan percayalah, keadaan karirmu nggak akan seburuk hari ini.

"Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia." (Kolose 3:23)

Terus  semangat untuk meraih mimpi dan karir kamu ya. Pastikan mimpi kamu dalam soal karir adalah hal yang terus memuliakan nama Tuhan. Teruslah bertumbuh dalam pengenalan akan Dia, dan tetaplah menjadi terang!

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami