Undang Presiden Jokowi, Panitia Konferensi Gereja dan Masyarakat Sulut Sudah Siapkan Ini…
Sumber: pedomanwisata.com

Nasional / 22 March 2019

Kalangan Sendiri

Undang Presiden Jokowi, Panitia Konferensi Gereja dan Masyarakat Sulut Sudah Siapkan Ini…

Lori Official Writer
3265

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Konferensi Gereja dan Masyarakat Persatuan Gereja Indonesia (PGI) di Sulawesi Utara (Sulut), Royke Octavian Roring telah mengkonfirmasi kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam perhelatan konferensi gereja yang digelar pada 27-31 Maret itu.

Untuk menyambut kehadiran Presiden, Royke menyampaikan kalau panitia sudah melakukan beragam persiapan. Diantaranya peserta, akomodasi, transportasi, konsumsi, keamanan dan serangkaian acara pembukaan yang akan dilakukan di Hotel Sutan Raja Airmadidi dan juga penutupannya di Bukit Inspirasi Tomohon.

“Sejauh ini sudah 232 peserta yang mendaftar. Untuk acara pembukaan dan penutupan akan dibuat dengan sebaik-baiknya yang di dalamnya ada ibadah serta ceremony. Untuk terus mematangkan rangkaian acara, maka dalam beberapa hari sebelum pelaksanaan akan diadakan gladi kotor dan glani bersih,” ucap Royke, seperti dikutip Beritamanado.com.

Baca Juga :

Manado Jadi Tuan Rumah Konferensi Besar Gereja Akhir Bulan Ini Loh, Apa Itu?

Sulut Juga Punya Ikon Rumah Ibadah Berdampingan Loh! Ini Dia…

Royke menyampaikan, kehadiran Presiden Jokowi nantinya bukan hanya menghadiri konferensi. Tapi dia juga akan memenuhi beberapa agenda kerja di Sulut.

“Rencananya selain ke konferensi gereja, pak Presiden Jokowi juga akan meresmikan sejumlah proyek di Sulawesi Utara, diantaranya peresmian jalan Tol Manado-Bitung, Asrama UKIT Tomohon, Gedung Fakultas di Unsrat dan beberapa lainnya,” terangnya.

Untuk memantapkan persiapan, panitia telah menggelar rapat secara berkala seperti yang terakhir dilakukan di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati Minahasa pada Rabu, 20 Maret 2019. Rapat ini dihadiri pula oleh Sekjen Sinode Am Gereja-gereja di Sulawesi Bagian Utara dan Tengah Pendeta Zakharia Widodo, Ketua BPMS GMIM Pendeta Hein Arina dan Sekretaris Umum BPMS GMIM Pendeta Evert Tangel.

Seperti diketahui juga, kegiatan ini merupakan acara dua tahunan dari Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI). Di konferensi ini pihak panitia akan mengundang para pemimpin agama dan masyarakat guna membahas bersama isu-isu keagamaan yang terjadi di Indonesia dan mencari solusi sehingga gereja bisa memberikan sumbangsih bagi pembangunan bangsa.

Sumber : Beritamanado.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami