Lori

Official Writer
660


Lima masjid di Birmingham, Inggris diserang pelaku tak dikenal pada Kamis, 21 Maret 2019 dini hari. Peristiwa ini menyusul penembakan di Christchurch, Selandia Baru yang menewaskan 49 orang.

Seperti dilaporkan, pelaku menghancurkan jendela kaca masjid dengan palu. Namun laporan itu baru sampai kepada pihak kepolisian setelah pelaku melakukan aksinya. Adapun kelima masjid yang diserang terdiri dari Masjid Al-Habib di Birchfield Road, Masjid di Slade Road, Erdington, Witton Islamic Center di Aston, Masjid Faizul Islam di Broadway, Perry Barr serta Masjid Pusat Komunitas Muslim di Albert Road, Aston.

Yousef Zaman, ketua masjid Faizul Islam di Aston sendiri mengaku terkejut dengan kondisi masjid rusak. Dia pun menjadi kuatir jika peristiwa penyerangan di masjid belakangan ini menimbulkan ketakutan bagi semua umat Muslim untuk datang ke masjid.

“Ada faktor ketakutan dimana orang dewasa mengatakan mereka akan menjauhkan anak-anak mereka dari masjid hari ini karena mereka kuatir masjid tidak aman. Tapi kami tidak akan berhenti beribadah. Kami akan melakukannya seperti biasa, kami tidak akan membiarkan mereka menang. Kami akan menantang mereka,” kata Zaman, seperti dikutip dari Bbc.com, Kamis (21/3).

Baca Juga :

Pemimpin Gereja Sampaikan Duka Mendalam Terkait Serangan Bom di Masjid Selandia Baru

Lolos dari Kecelakaan Pesawat Etiopia, Pria Ini Ucapkan Syukur Kepada Tuhan

Terkait motif pengrusakan masjid, Kepala Kepolisian West Midlands Dave Thompson mengaku masih terus mencari tahu hal itu.

“Yang bisa aku sampaikan adalah bahwa pasukan dan Unit Penanggulangan Terorisme bekerja sama untuk menemukan siapapun yang bertanggung jawab (atas kejadian ini),” katanya.

Dia menyampaikan, pasca serangan di Christchurch, mereka telah melakukan kerja sama dengan para pemimpin agama di seluruh wilayah untuk menjamin keamanan di rumah-rumah ibadah setempat.

Beberapa tahun belakangan ini, rumah ibadah memang menjadi sasaran empuk penyerangan. Bahkan gereja-gereja di berbagai negara, termasuk Indonesia sendiri tak luput dari serangan. Karena itu, kita patut berjaga-jaga dan terus berdoa supaya kiranya Tuhan melindungi gereja-Nya dimanapun berada.

Sumber : Bbc.com/Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7246

Banner Mitra Juli 1-2