Wow, Dalam Waktu 5 Bulan Wanita Ini Turun 25 Kg Hanya Dengan Air Putih Saja!

Health / 18 March 2019

Kalangan Sendiri

Wow, Dalam Waktu 5 Bulan Wanita Ini Turun 25 Kg Hanya Dengan Air Putih Saja!

Naomii Simbolon Official Writer
2681

Memiliki berat badan yang berlebihan yang biasanya dikenal dengan nama obesitas ini merupakan masalah yang sangat dikhawatirkan baik oleh pria maupun wanita, karena masalah ini merupakan sumber masalah dari terjadinya sumber penyakit.

Cara menurunkan berat badan yang sehat bisa dilakukan dengan memulai kebiasaan yang sehat. Makan dengan pola makan yang baik yang bisa membantu tubuh kamu terjaga agat tetap dalam keadaan sehat dan juga kuat.

Tetapi nih, ada hal yang menarik yang wajib kamu tahu bahwa ternyata minum air putih saja sudah merupakan rangkaian diet.

Kata Dr. Chirag Shah, yaitu seorang dokter darurat yang bersertifikat di Rutgers University mengatakan kepada Healthline bahwa, "Asupan air dianggap membantu penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolisme lemak dan mengurangi makan."

Sebuah studi pada tahun 2016, dan dilakukan kepada lebih dari 18.000 orang dewasa paruh baya dan juga lebih tua, ditemukan bahwa orang yang konsisten minum air lebih baik  akan mendapatkan lebih sedikit kalori setiap hari.

Studi yang sama juga menemukan bahwa orang-orang yang suka minum air putih akan mengkomsumsi lebih sedikit kolestrol, lemak, dan garam sebagai bagian dari makanan sehari-hari dibandingkan mereka  yang mengalami dehidrasi dan kurang minum air.

Tetapi meskipun demikian, bukan berarti dengan banyak minum air putih maka berat badan kamu langsung turun ya.

Devin Alexander, yang adalah koki selebriti sekaligus Penulis buku You Can Have It mengatakan kepada Healthline," Penurunan berat badan nggak akan terjadi hanya karena kamu minum air. Kalau kamu minum air yang cukup dan makanan kamu adalah ayam goreng, keju maka berat badan kamu tak akan pernah turun."

Berbicara hal ini, sebuah studi 2010 menemukan bahwa orang yang minum air dengan segerap sebelum makan sebenarnya memiliki tingkat keberhasilan yang lebih besar dalam menurunkan berat badan.

Jadi bisa kamu lihat bagaimana air sangat baik untuk dietnya kamu kan?

Nah, supaya air bisa memenuhi kebutuhan diet kamu, maka lakukanlah ini!

1 Bawa air kemana-mana

Belilah botol minuman, dan bawalah air kemana pun kamu pergi.

"Saya pikir adalah penting bagi semua orang untuk memiliki botol air yang kamu suka dan menempelkannya di pinggung kamu,” kata Alexander

2 Atur Alarm untuk meminum air

Kadang, sanking sibuknya kerja atau serunya duduk sambil bermain game, membuat kita lupa untuk minum air.

Maka kamu bisa bikin pengingat loh. Entah itu alarm dari HP kamu, atau minta tolong orang-orang disamping atau orang yang mengasihimu untuk menelepon meski sekedar mengingatkan minum air putih.

Lakukanlah hal itu, setiap alarm bunyi, minumlah segelas, aturlah waktunya. Pastikan minum air tidak kurang dari 2 Liter sehari ya!

3. Tetap hidrasi tubuh kamu lewat makanan yang sehat

Misalnya makan sayur dan buah. Itu bisa membantu proses diet kamu, karena keduanya mengandung air yang cukup.

Dikutip dari Detik Health, seorang wanita asal Semarang, Jawa Tengah  bernama Dian Rika menceritakan bahwa air putih mampu mengubah berat tubuhnya.


"Tidak mudah bagi seseorang yang obesitas untuk melakukan diet. Tetapi dengan dukungan keluarga dan juga motivasi yang kuat saya bisa menurunkan bobot tubuh saya. Tidak mudah bagi seseorang yang obesitas untuk melakukan diet. Tetapi dengan dukungan keluarga dan juga motivasi yang kuat saya bisa menurunkan bobot tubuh saya. Dulu saya suka sekali dengan nasi putih. Dalam sehari saya bisa makan 2-3 piring nasi putih dengan lauk pauk. Belum lagi saya juga suka menyantap camilan seperti gorengan dan cokelat.

Suatu hari kakak saya mengingatkan saya untuk diet rendah kalori, tetapi saya malah marah dengan nasihat kakak saya tersebut. Ketika semua keluarga mendukung saya untuk melakukan diet, barulah saya bersemangat untuk melakukannya.

Diet saya dimulai dengan hanya mengonsumsi nasi sebanyak 3 sendok makan dengan lauk pauk selama 2 pekan. Saya juga memperbanyak sayuran dan buah-buahan. Memang awalnya sangat sulit, tetapi hasilnya berat badan saya turun 3 kg dalam waktu satu minggu.

Setelah 2 minggu dengan pola makan seperti itu, saya pun mulai terbiasa makan dengan porsi nasi yang sedikit. Selama satu bulan berat badan saya turun sebanyak 8 kg. Hal tersebut membuat saya semakin bersemangat dalam menjalankan diet.

Saya masih bisa makan makanan kesukaan saya, tetapi dengan porsi yang kecil. Karena terbiasa dengan pola makan diet tersebut, saya menjadi terbiasa kenyang dengan porsi makan yang sedikit. Saya juga membiasakan diri untuk minum air putih sebanyak 3 liter dalam sehari. Ketika saya merasa lapar, saya akan menguji dengan minum air putih terlebih dahulu, jika tetap terasa lapar setelah minum makan saya akan makan sayuran atau buah-buahan. Pola makan tersebut saya imbangi dengan olahraga teratur, yaitu joging dan berenang 3 kali dalam sepekan. Perlahan tapi pasti selama 5 bulan berat badan saya yang tadinya 100 kg turun menjadi 75 kg. Mengubah pola hidup menjadi lebih sehat memang tidaklah mudah, tetapi jika didukung oleh keluarga semuanya akan lebih mudah dan lancar."

Dengan membaca ini, apakah kamu masih mau menunda minum air putih saat ini?  

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami