Kisah Nyata yang Menginspirasi Jutaan Orang!

Latest News and Events / 17 March 2019

Kalangan Sendiri

Kisah Nyata yang Menginspirasi Jutaan Orang!

Lusiana Official Writer
4677

Solusi menjadi program televisi kerohanian Kristen paling lama bertahan di Indonesia. Solusi sudah menginjak tahun ke-20 pada tahun 2019 ini. Jutaan orang telah menyaksikan tayangan kisah nyata dalam program Solusi. Sebagian dari mereka mengalami pemulihan dan pertobatan setelah mereka merasa tersentuh lewat tayangan Solusi. Inilah 5 kisah-kisah nyata Solusi yang menginspirasi banyak orang.

1.  Capt. Ricoseta Mafella berhasil selamat menerbangkan pesawat di tengah gempa bumi dahsyat di Palu. Pilot Batik Air ID6231 ini tiba-tiba mempercepat proses take off. Sebelumnya, ia mendengar bisikan kuat dalam hatinya untuk ia segera meninggalkan Palu. September 2018.

2. Togar Sitorus bercita-cita menjadi seorang insinyur. Kedua orang tuanya mendukung keinginan itu. Mereka menjual semua harta benda di kampung untuk biaya kuliah Togar di kota. Ayahnya mempercayakan kepada salah seorang kerabat sebagai pengelola keuangan kuliah Togar di kota. Tetapi rupanya sang kerabat menggunakan uang itu sehingga kuliah Togar gagal. Togar sangat marah dan ia mencari kekuatan ilmu hitam untuk balas dendam pada kerabatnya itu. Togar berhasil melampiaskan dendamnya tetapi kehidupanya makin kacau. Hingga Togar terkena sakit liver akut. Penyakit inilah yang membawa Togar pada pertobatan.

3. Seorang ibu mendidik anak perempuannya dengan sangat keras. ia tega melakukan hajaran yang melukai tidak hanya fisik tapi juga batin sang anak. Anak perempuan itu bernama Lea Tikoalu. Saat ia tumbuh besar, ia bercita-cita menghabisi nyawa ibu kandungnya itu. Lea bergabung dengan sebuah perguruan bela diri yang mengajarkan juga ilmu kesaktian. Perilaku gadis itu menjadi keras dan ia menjadi ringan tangan pada ibunya. Hingga Tuhan hadir secara pribadi dalam hidup Lea dan ia mampu mengampuni sang ibu.

4. Chaterine Amelia memilih profesi dalam dunia model. Pemotretan, fashion show adalah kegiatan-kegiatan yang biasa dijalani oleh Chaterine sebagai model profesional. Chaterine juga menjumpai kenyataan bahwa lingkungan di sekelilingnya sangat memuja kehidupan bebas. Baik bebas minum miras, narkoba dan hubungan seks di luar nikah. Pada saat Chaterine mengalami pengkhinatan cinta oleh sang kekasih, ia berniat bunuh diri. Pada titik terendah hidupnya ini, Chaterine menemukan Tuhan.

5. Leonard Gunawan menjalani hukuman penjara selama 2 tahun karena kasus narkoba. Setelah bebas, Leo pulang ke rumah. Sayang, keluarga tidak bisa menerima kehadirannya. Ia pun pergi dari rumah dan ia tinggal di sebuah rumah susun. Ketika Leo mulai kehabisan uang untuk kebutuhan hidup, ia kembali terjun ke dunia bisnis narkoba. Kali ini, Leo bukan hanya pengedar. Ia membuka usaha produksi salah satu jenis narkoba yang ilmunya didapat dari penjara. Kekuatan doa sang ibu yang membuat Leo bertobat.

Penonton tidak hanya bisa menyaksikan Solusi melalui SCTV, tetapi juga melalui Youtube channel Solusi. Terima kasih untuk Mitra CBN yang telah mendukung Solusi untuk dapat terus tayang dan memberi jawaban bagi banyak orang.

Halaman :
1

Ikuti Kami