Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
756


Siapa yang udah nonton Dilan 1991? Ada yang ngerasa baperan gak sih? Atau emang lagi ngalamin kondisi yang persis sama kayak Dilan dan Milea?

Dari kisah asmara remaja ini, kita bisa loh metik pelajaran cinta yang penting banget bisa kita terapkan dalam hubungan pacaran.

Ini 5 pelajaran cintanya.

1. Pacaran Gak Lagi Seindah PDKT

Semua orang yang pernah PDKT pasti setuju ya. Masa pacaran pastinya sih gak bakal seindah PDKT. Kenapa ya? Ya, kayak Dilan dan Milea. Kalau di kisah Dilan 1990 lebih banyak nunjukin adegan masa-masa jatuh cinta, nah di Dian 1991 kita liat adegannya lebih banyak nguras perasaan.

Masa pacaran adalah periode dua orang manusia saling mengenal lebih dalam, baik itu sikap, prinsip dan kebiasaan. Di masa-masa inilah banyak pasangan yang mulai mengalami gesekan karena bisa jadi ada beberapa hal yang ada di diri pasangan gak sesuai dengan ekspektasinya. Akibatnya, hubungan pun bakal sering dibumbuin dengan yang namanya pertengkaran.

2. Sikap Overprotektif Gak Pernah Baik Bagi Hubungan

Sedangkan orangtua yang terlalu mengekang anaknya aja gak bagus. Apalagi kalau kamu atau pacar kamu sendiri yang ngelakuin itu. Duh, bisa panjang ceritanya!

Dari film Dilan 1991, kita bisa belajar kalau pacaran itu bukan berarti kita bisa ngelarang-larang pasangan kita menyukai hobinya, atau ngak bolehin dia ngumpul ama teman-temannya. Ada masanya kamu memberinya ruang sendiri untuk melakukan apa yang dia suka.

Baca Juga :

10 Nasihat Cinta Buat Para Single dari Pendeta Cantik Kimberly Jones, Ngena Banget Loh! 
Berhenti Anggap Cewek Bak Planet Venus, Perlakukan Aja Dia Pakai 5 Cara Ini


3. Gak Ada Hubungan yang Sukses Kalau Udah Beda Prinsip

Benar banget! Mau cintanya kamu selangit sama dia, ya kalau kalian sama-sama beda prinsip dalam berbagai hal pasti ujungnya juga bakal gak enak. Sekeras apapun usaha yang kamu lakuin untuk menyatukan prinsip itu, ya kalau udah emang beda pasti gak bakal bisa nyatu. Bukannya bahagia, kamu malah bakal ngerasa tersakitin.

4. Jangan Coba Mengubah Pasangan Sesuai Keinginanmu

Ini bukan cuma berlaku dalam pernikahan. Tapi salaam menjalani masa pacaran pun, berusaha mengubah pacar jadi orang yang kamu mau itu hanya akan menimbulkan konflik.

Pacaran dengan tujuan seperti ini hanya akan membuatmu jadi sosok yang menakutkan di matanya. Alih-alih mengubah orang lain, mending kamu berusaha mengubah diri kamu sendiri aja dulu dan kasih contoh baik yang mungkin bisa ditiru atau diikutin sama pacar kamu.

5. Cinta Selalu Mendewasakan

Saat seseorang siap untuk pacaran, berarti sepasang kekasih juga siap untuk menerima segala kekurangan dan kelebihan masing-masing. Perbedaan inilah yang akan banyak mengajarkan keduanya soal cara bersikap lebih dewasa.

Hanya dengan sikap dewasalah sepasang kekasih bisa menyelesaikan semua masalah dan menyatukan semua perbedaan. Karena itu, penting buat kamu juga untuk melibatkan Tuhan dalam hubungan pacaranmu. Karena gimanapun, pacaran itu jadi tahap mempersiapkanmu menuju hubungan yang lebih serius bukan?

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dede Mm14 16 October 2019 - 21:18:10

Tulislah satu dalil naqli yang berkaitan dengan wa.. more..

0 Answer

Dede Mm14 16 October 2019 - 21:15:17

Apakah yang dimaksud dengan hadas itu

0 Answer

Umi 16 October 2019 - 14:44:03

Larutan garam sebanyak 9072 kg dengan konsentrasi .. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7269

Banner Mitra Oktober Week 3