Tips Liburan ke Singapura Ini Mematahkan Pikiranmu, Bahwa Liburan Nggak Perlu Mahal Kok!
Sumber: www.wisataasia.com

Entertainment / 15 March 2019

Kalangan Sendiri

Tips Liburan ke Singapura Ini Mematahkan Pikiranmu, Bahwa Liburan Nggak Perlu Mahal Kok!

Naomii Simbolon Official Writer
2336

Banyak orang bilang berwisata di Singapura bakal menguras habis uang saku kita. Kurs Dolar negara kecil tersebut cukup tinggi saat dikonversikan Rupiah. Tapi, kalau mau teliti, beberapa objek wisata enggak memungut biaya sedikit pun kepada pengunjung. Destinasinya juga lebih dari satu dan dijamin bikin liburanmu berbeda. Bagaimana caranya liburan murah ke Singapura? Nah, gini caranya:

1. Beli kartu akses kenderaan umum di bandara

Setelah sampai di bandara Changi, maka langsung beli kartu Singapre Tourist Pass atau STP, dan jangan lupa untuk memborong peta destinasi wisatanya ya. Biasanya sih diletakin di depan bagian imigrasi.

Buat kamu yang nggak tau apa itu STP, STP adalah kartu yang akan kamu gunakan untuk menumpang kenderaan umum selama di Singapora.

Kartu ini sangat usefull banget, karena dengan menggunakan ini kamu udah nggak perlu lagi bayar pakai uang kalau naik kenderaan umum. Cukup men-tap kartu baik itu pas naik kereta MRT, LRT ataupun bus.

Kartu ini unlimited alias tanpa batas dan harganya juga bervariasi tergantung berapa lama kamu akan menggunakan kartu ini.

2. Gampang diakses oleh kenderaan umum, pergilah ke Chinese dan Japanese Garden

Kalau kamu mau kesini, maka carilah hotel di daerah Geylang.

Dan untuk menelusuri tempat wisata ini, kamu cukup naik MRT dari stasiun dekat penginapan kamu, lalu turun di Stasiun Chinese Garden jalur hijau jurusan Joo Koon.

Di tempat ini kamu akan melihat bangunan-bangunan khas dua negara yaitu Tiongkok dan Chinese. Ciamik banget, apalgi untuk foto OOTD.

3. Nggak afdol rasanya kalau nggak bermain ke Merlion Park, Marina Bay Sands, Singapore Flyer dan Esplanade

Kalau ke Singapore maka perlu banget untuk kesini. Wajib sih, karena ini cukup dikenal banyak orang.

Kamu bisa berfoto ria disini, dan menikmati harimu.

Untuk menuju ke sini, kamu cukup naik MRT dari stasiun Chinese Garden menuju Stasiun Rafles Place. Lalu dari Stasiun Rafles Place, naik MRT jalur merah jurusan Marina Bay.

Nyampe deh. Kamu nggak perlu membayar apa-apa kok di tempat ini, jadi akmu bisa foto sepuasnya.

Tau nggak, di Singapura seluruh transportasi umum seperti bus, kereta MRT, dan kereta LRT itu dilayani secara terpadu. Untuk bisa menaiki kenderaan umu di Singapora kamu bisa memilih pakai tiket tunggal atau pembayaran pakai kartu langganan seperti di atas.

Kalau mau naik tiket tunggal seperti biasa kamu pakai di Indonesia, kamu tinggal beli di stasiun MRT atau bus pas mau naik sedangkan untuk langganan, kamu beli di bandara saja pas baru nyampe.

Gimana? Mudah dan seru kan? Jika kamu sudah tau mau kemana dan punya kartu kenderaan umum, Singapura gampang kamu kelilingi kok. Asal jangan malu bertanya saja dan enjoy dengan perjalananmu. Ingat, kamu nggak akan bisa hilang di negara Singa itu kok. Tenang!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami