Ini 4 Tren Bisnis Kaum Millenial yang Gampang Hasilkan Keuntungan
Sumber: Soloevent

Finance / 14 March 2019

Kalangan Sendiri

Ini 4 Tren Bisnis Kaum Millenial yang Gampang Hasilkan Keuntungan

Lori Official Writer
3773

Lulus kuliah langsung kerja, bukan lagi pilihan anak muda kaum millennial. Tak sedikit diantaranya memilih untuk membuka lapangan usaha baru yang sesuai dengan minatnya. Bukan cuma itu, kebanyakan anak-anak millennial saat ini juga memilih peluang usaha yang menarik minat kaum seusianya.

Ada 4 jenis tren bisnis yang jadi pilihan anak-anak muda saat ini seperti bisnis:

1. Inovasi Kafe Ala Anak Muda

Bisnis kafe memang sudah ada sejak jaman dulu. Sayangnya, bisnis ini cenderung kurang menguntungkan lataran paradigma masyarakat soal kafe yang dianggap tempat singgah yang mahal. Kini, para pengusaha millennial mengubah paradigma lama tersebut dengan menjadikan kafe sebagai tempat yang asyik dan ramah kantong.

Kafe-kafe ini dibuat semenarik mungkin, baik lewat desainnya, menu hidangannya dan juga harganya. Siapa sangka kafe selevel Warunk Upnormal maupun Warunk Fenomenal yang hanya mengusung konsep yang sangat sederhana, malah jadi tempat nongkrong yang paling ngetren saat ini di kalangan anak muda.

2. Bisnis Kuliner

Kuliner adalah bisnis yang gak ada matinya. Itu sebabnya banyak orang yang memilih membangun usaha kuliner dibanding dengan usaha lainnya. Bisnis ini sendiri bahkan banyak digandrungi kalangan artis-artis muda kita loh!

Gak perlu modal besar, hanya bermodal 500 ribu pun kamu udah bisa bangun bisnis kuliner sesuai dengan yang kamu sukai. Sang Pisang milik Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi adalah salah satu contoh bisnis kuliner yang lagi naik daun loh!

Baca Juga :

5 Bisnis Kuliner Ini Laris Manis Berkat Namanya yang Unik, Kamu Aja Pasti Pengen ke Sana!

Ini Akibatnya Kalau Kita Kerja Hanya Untuk Cari Uang Aja

3. Bisnis aksesoris dan fashion trendy

Gak kalah kreatif, kaum millennial sekarang juga banyak yang mulai membangun bisnis aksesoris trendy. Bisnis yang paling banyak digeluti seperti kalung, gelang, jaket, topi, tas dan toot bag.

Untuk jenis bisnis aksesoris yang peluangnya masih cukup tinggi bisa memilih tipe outdoor yang menyasar target market dari kalangan anak muda pecipta alam. Contoh bisnis yang mulai sukses di bidang ini adalah Ammossi.

4. Jualan online

Tanpa bekerja sebagai pegawai kantoran pun, kaum millennial bisa meraup pendapatan yang berlimpah dari bisnis jualan online. Ini adalah tren bisnis yang sedang naik-naiknya dalam beberapa tahun belakangan. Yang juga perlu kita tahu, kebanyakan pebuka lapak (dalam istilah online untuk penjual) berasal dari kalangan anak muda.

Hanya dengan modal rajin, aktif dan punya sedikit pengetahuan soal marketing, kamu pun bisa jadi pengusaha jualan online dengan pendapatan puluhan juta dalam sebulan. Asyik kan?

Kamu mungkin salah satu kaum millennial yang tertarik mencoba salah satu bisnis di atas. Ayo, mulai bangun usaha sendiri. Siap tahu dengan usaha itu kamu bisa memberkati banyak orang loh. 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami