Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
612


Repot ngak sih kalau harus menukar uang di money changer jelang keberangkatan ke luar negeri?

Mungkin beberapa waktu lalu, kamu sudah terbaisa melakukan ini. Tapi sekarang, trennya sudah berubah karena menarik uang tunai di luar negeri ternyata gampang dilakukan bahkan jauh lebih menguntungkan dan aman dibandingkan membawa uang tunai banyak-banyak gitu loh!

Salah satu yang menjadi permasalahannya adalah kurs rupiah yang kadang nggak cukup kuat dibandingkan mata uang negara lain,  artinya untuk bisa mendapatkan uang dalam jumlah tertentu di negara tujuan maka uang rupiah harus lebih besar. Misalnya nih, untuk bisa mendapatkan 500 euro maka kamu harus siapin setidaknya 8 juta.

Bertransaksi di money changer juga bukan pilihan yang menguntungkan, karena bisa dikatakan kalau money changer itu bisnis jual beli uang. Mereka membeli uang dari mata uang asing dengan harga rendah lalu dijual dengan harga tinggi di Indonesia.

Itu sebabnya, mending tarik uang di luar negeri saja. Kamu bisa lebih aman dan bisa membawa kartu kredit atau ATM.

Begini tipsnya kalau kamu nggak tahu !

1. Pastikan kamu punya saldo yang cukup ya

Daripada kamu harus membawa uang bergepok-gepok ke luar negeri, mending setor uangnya ke rekening bank, bawa ATMmu dan tinggal di tarik deh.

2. Ambillah uang dari ATM yang bekerja sama dengan bank kamu

Tahu nggak kalau sejumlah bank di Indonesia sudah bekerja sama dengan beberapa bank di luar negeri?

Kerja sama ini dijalin untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi ke luar negeri.

Faktor ini juga menjadi keuntungan sendiri dalam hal menarik uang tunai di luar negeri lewat ATM,

Yang wajib kamu perhatikan adalah memastikan kamu menarik uang dari ATM yang memiliki jaringan yang sama dengan bank kamu, seperti ATM berlogo VISA, MasterCard, Plus, Cirrus, ATM Bersama dan Prima.

3. Perhatikan sejumlah faktor dalam penarikan tunai

Sebelum kamu menarik uang tunai lewat ATM, pastikan kamu sudah mengetahui berapa kurs yang berlaku saat itu, lalu batas penarikan serta biaya administrasi.

Tahu nggak, hal itu penting banget bagi kamu. Kalau harga kurs turun maka kamu beruntung sementara kalau naik maka kamu bisa rugi.

Kamu juga harus paham bahwa penarikan maksimal dari setiap bank di berbagai negara itu berbeda-beda.

Meski gitu, kamu masih bisa melakukan penarikan kok.

Gimana? Apakah tips ini membantumu? Semoga liburanmu menyenangkan ya. Bagi kamu yang belum pernah berlibur ke luar negeri, saya berdoa tahun ini kamu akan berlibur dengan berkat dari Allah. AMEN!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7275

advertise with us