Karena Pernikahan Bukan Drama, Berpuasalah Untuk Cinta Tetap Bertumbuh Sampai Selamanya!

Marriage / 5 March 2019

Kalangan Sendiri

Karena Pernikahan Bukan Drama, Berpuasalah Untuk Cinta Tetap Bertumbuh Sampai Selamanya!

Naomii Simbolon Official Writer
3080

Pernah nggak kamu berdoa dan berpuasa untuk pernikahan kamu yang mungkin sedang berada di ujung tanduk?

Misalnya, suami yang suka berselingkuh dan tak bekerja, atau rumah yang berantakan karena istri hanya menghabiskan uang serta ketemu teman-temannya melulu.

Rasanya, cinta mulai berkurang dalam pernikahan kamu, keributan kerap terjadi, bahkan mulai mengatakan kata 'pisah' karena nggak kuat.

Tapi kan, pernikahan adalah sekali seumur hidup?

Menyadari hal itu, kamu pun tak mengambil jalan keluar untuk bercerai. Namun terus bertahan sampai Tuhan mengubahkan.

Saya sering mendengar teman saya sharing mengenai pernikahan yang sulit, jadi saya bisa mengerti bagaimana rasanya bertahan sekalipun perih dalam pernikahan yang tak lagi penuh cinta dan keharmonisan.

Menurutku, masih ada harapan dan selalu ada! Cobalah kali ini untuk mengambil keputusan yang serius. Maksudku, berdoa dan berpuasalah dengan sungguh-sungguh!

1. Berpuasalah seperti Daud untuk campur tangan Tuhan dalam pernikahanmu

"Lalu Daud memohon kepada Allah oleh karena anak itu, ia berpuasa dengan tekun dan apabila ia masuk ke dalam, semalam-malaman itu ia berbaring di tanah."(2 Samuel 12:16)

Karena menghina Tuhan dengan cara membunuh Uria orang Het dengan pendangnya, lalu memperistri istri orang Uria itu,  Daud pun dihukum dengan mengizinkan nabi Natan menulahi anak yang dilahirkan istri Daud, Batsyeba sehingga anak itu pun jatuh sakit.

Lalu karena hal ini, Daud berdoa dan memohon kepada Tuhan memohon pengampunan dari Tuhan agar anak itu hidup, tetapi sayangnya anak tersebut tetap meninggal.

Lakukanlah yang Daud lakukan. Berpuasa dan berdoalah meminta campur tangan Tuhan atas pernikahanmu yang berantakan. Datanglah dengan kerendahan hati, mintalah pengampunan dengan sungguh-sungguh. Bukan supaya kamu dicintai atau hal lain sebagainya, melainkan supaya jadilah kehendak Allah melalui pernikahan kalian.

Yang namanya pernikahan, pasti ada masalah tetapi jika ada Tuhan di dalamnya maka semua akan tetap baik-baik saja.

2. Berpuasalah untuk menahan bencana atau malapetaka, misalnya perceraian atau sakit dalam pernikahanmu

"Di tiap-tiap daerah, ke mana titah dan undang-undang raja telah sampai, ada perkabungan yang besar di antara orang Yahudi disertai puasa dan ratap tangis; oleh banyak orang dibentangkan kain kabung dengan abu sebagai lapik tidurnya." (Ester 4:3)

Di zaman Ester, diadakan puasa selama 3 hari untuk berdoa kepada Tuhan supaya rakyat Yahudi diselamatkan dari pembinasaaan  yang sudah dirancangkan Haman.

Mengapa sampai saat ini ada yang namanya puasa Ester selama 3 hari.

Puasa itu benar-benar powerfull, karena Tuhan menjawab doa mereka dan bangsa itu selamat.

Nah, kamu pun demikian. Berdoa dan berpuasalah untuk pernikahanmu supaya  Tuhan menyelamatkan dari perceraian.

Tuhan menyentuh hatimu dan sang suami, Tuhan menumbuhkan rasa cinta lewat berbagai cara hingga pernikahanmu pun diurapiNya dan kembali dengan baik.

                ARTIKEL TERKAIT:

3 Nasihat Pernikahan Yang Sering Kamu Dengarkan, Tapi Jangan Dipercaya Sepenuhnya Ya!
5 cara Ini Tak Disangka Bisa Bikin Pasanganmu Makin Sayang Padamu

3. Berdoalah supaya segala keterikatan yang menghancurkan pernikahanmu diputuskan oleh Allah.

"Mengapa kami berpuasa dan Engkau tidak mengindahkannya juga?"Sesungguhnya, pada hari puasamu engkau masih tetap mengurus urusanmu dan kamu mendesak-desak semua buruhmu." (Yesaya 58:3)

Jika kamu membaca ayat berikutnya sampai ke ayat 7, maka kamu akan menemukan apa yang Tuhan maksud dalam berpuasa disini.

Tuhan ingin kita berpuasa dalam memerangi keterikatan kita.

Sambil berpuasa berhenti menahan diri untuk melakukan sesuatu yang tak berkenan.

Dalam pernikahan, kadang masalah nggak selalu muncul dari pasangan loh. Itu bisa berasal dari kamu sendiri. Kamu terikat pornografi, terikat main handphone dan lain sebagainya.

Nah, kali ini berpuasalah untuk itu. Berpuasalah dengan tidak melakukan sesuatu yang melukai hati Allah supaya pernikahanmu pun diselamatkan.

Jika kamu butuh bantuan doa dan konseling mengenai masalah pernikahan kamu saat ini, kami siap melayani kamu. Jangan merasa sendirian, sebab kita akan tetap gandengan tangan di dalam Kristus.

Hubungi kami di SAHABAT24: SMS WA 081703005566  atau telp di 1-500-224  dan 0811 9914 240 .


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami