Sudah Usia 30+ Namun Masih Belum Menikah? Inilah Hadiah Yang Tuhan Mau Kamu Mengerti!
Sumber: http://duapah.com/wp-content/uploads/201

Single / 4 March 2019

Kalangan Sendiri

Sudah Usia 30+ Namun Masih Belum Menikah? Inilah Hadiah Yang Tuhan Mau Kamu Mengerti!

Naomii Simbolon Official Writer
4200

Hidup ini berjalan begitu cepat sekali, dan tanpa kita sadari, kita juga sudah bertumbuh dewasa. Memori masa kecil pun masih sering terlintas di pikiran kita. Mengingat masa-masa dimana bermain bisa begitu bebas, dan tanpa beban. Bisa ke mana-mana dan mencoba semua hal baik itu buruk hingga bertobat dan mengenal Yesus sampai detik ini.

Seiring berjalannya waktu, tentunya ada banyak hal dari masa itu yang bikin kita menjadi pribadi yang jauh lebih dewasa dan bertanggung jawab hingga saat ini.

Semua mimpi dan cita-citapun serta gaya hidup pun berubah total. Yang dulunya bercita-cita jadi artis, saat ini mungkin menjadi fashion designer atau manager keuangan di sebuah perusahaan?

Mungkin dulunya kamu suka begadang karena tubuhmu masih kuat, eh sekarang ini malah nggak bisa begadang seperti dulu lagi.

Semua memang sudah berubah total. Bahkan urusan jodoh juga demikian.

Yang dulunya kamu santai saja soal jodoh, sekarang tampaknya sudah tak bisa lagi.

Begitu tersadar bahwa kamu sudah berusia 30 tahun ke atas, kamu pun menjadi galau. Apalagi melihat teman-teman yang sudah menikah dan memiliki anak. Duh....

Lantas gimana sih cara kita untuk mengatasi situasi ini? Yap, dengan fokus terhadap apa yang ajaib dan luar biasa yang Tuhan berikan dalam masa single-mu.

1. Menjadi single, kamu pun bisa menikmati waktu yang lama untuk tetap fokus kepada Tuhan

Seperti yang sudah kamu lihat, ketika seseorang sudah menikah maka waktu mereka akan terbagi-bagi.

Fokus mereka akan terbagi menjadi 3. Yaitu suami, anak-anak dan Tuhan.

Bahkan kadang karena kesibukan mereka, Tuhan pun menjadi prioritas ketiga atau tak lagi fokus kepada Tuhan.

Mereka bahkan tak lagi memiliki waktu yang teratur dengan Tuhan dalam membaca Firman dan doanya.

Meskipun menjadi single juga sibuk tetapi tampaknya gangguannya tak sesibuk ketika menikah.

Kita masih memiliki banyak sekali waktu untuk bersekutu dengan Tuhan dan komunitas single, yang mendorong kita satu sama lain tanpa harus memikirkan suami dan anak-anak di rumah.

        ARTIKEL TERKAIT :

        Untuk Menciptakan Kenangan Baru Dalam Pernikahan Kelak, Ingatlah 3 Hal Ini!

2. Menjadi single, kamu pun bisa menikmati kebebasan dengan peluang yang unik di depan mata

Kamu sudah liburan ke mana saja? Karya apa saja yang sudah kamu bikin? Kamu sudah bertemu orang hebat siapa saja?

Salah satu hal yang sangat berharga adalah sebuah pengalaman. Pengalaman nggak selalu bisa diulang. Jadi dapatkan lebih banyak pengalaman di masa singlemu.

Ketika kamu sudah menikah, kamu tak akan bisa menggunakan uangmu sebebas saat ini.

Nggak akan bisa travelling sesering ini atau bertemu orang-orang dengan bebas, kamu juga nggak akan bisa membuat karya dengan bebas seperti saat ini.

Semua akan dibatasi karena kamu hidup bersama suami dan anak-anak.

Kamu juga harus memikirkan apa yang mertuamu katakan jika kamu pergi traveling sendiri, sementara suamimu bekerja kan? Nggak banget, jadi berantem!

Nah, bersyukurlah menjadi single seperti saat ini. Jangan larut dalam kesedihan atau galau ya. Nikmati hidupmu dan raih mimpi serta berkarya lebih hebat!

3. Dengan single, kamu pun bisa menikmati doa yang sungguh-sungguh kepada Allah biar menikah.

Selama kamu single, tentu kamu berkeinginan untuk menikah. So, berdoalah dengan sungguh-sungguh dengan iman yang besar supaya Tuhan memenuhi keinginan kamu ini.

Tuhan mendesak kita untuk meminta loh.

Matius 7:7, "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu."

So, mintalah terus sampai kamu mendapatkannya.

Saya tahu, ini kadang sangat sulit tetapi jangan berhenti meminta bantuan Tuhan karena kalau kita benar-benar percaya maka Dia akan bicara pada kita dan memberikan kita kesabaran atau pengertian.

Mintalah kepuasan yang mendalam dari Allah dalam penantian itu. Tanyalah kepadaNya, karena sebagai anak, kamu sangat berhak bertanya kepada Bapamu mengenai kerinduan hatimu itu.

So, mulai saat ini cobalah memandang dirimu seperti itu. Dan temukanlah sukacita serta kepenuhan dalam Yesus!

 

Apakah kamu juga seperti sedang merasa tersesat dan tak kunjung temukan jalan keluar untuk masa single-mu?Kamu merasa Yuk datang pada Tuhan. Kalau butuh pertolongan dan dukungan doa, kamu juga bisa hubungi Sahabat24 SMS WA 081703005566  atau telp di 1-500-224  dan 0811 9914 240 .

Sumber : crosswalk | Jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami