Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
556


Menjadi dewasa dan hidup dalam biduk rumah tangga memang nggak pernah mudah dan tak seindah yang kamu bayangkan sekarang sebelum menikah. Ada saja masalah yang terus menghadang. Terlebih cowok, kamu harus bisa mengatasi semua kendala yang ada karena kamu adalah imam dan istrimu kelak akan membutuhkan bimbinganmu.

Nah, satu hal lagi yang perlu kamu ingat bahwa pernikahan itu adalah sekali seumur hidup.

Selama hidupmu, kamu akan bersama orang yang sama. Hal ini mungkin akan memicu kebosanan sehingga perlu mempersiapkan diri setiap saat bagaimana menulis sejarah baru dalam dengan pasangan kamu, di pernikahanmu kelak!

1. Supaya pernikahanmu kelak awet dan romantis sampai maut memisahkan maka perlu menciptakan ingatan baru yang positif terhadap pasangan.

Kalau sudah menikah nanti, dan kalian berantem maka jangan mikirin masa lalu melainkan mengambil tanggung jawab atas luka yang sudah dibuat oleh pasanganmu.

Misalnya, kamu dan pasangan sempat bertengkar sebelumnya, dan bertengkar lagi kemudian hari. Nah, jangan mengungkit kesalahan lampau, melainkan gimana kamu bisa menyelesaikan masalah hari ini dengan baik dan dalam kasih.  Sebab setelah kalian berhasil menyelesaikan masalah ini maka bersiaplah menuju sebuah perubahan.

Setiap hari, bertekadlah untuk membuat sebuah kenangan yang manis, hadirlah sepenuhnya dalam hidup pasangan kamu, dan nikmatilah prosesnya dalam kerendahan hati dan kasih Tuhan.

2. Mengenal bukan ketika berpacaran saja, melainkan seumur hidup

Dua minggu menjalin hubungan dengan pacar saya, kami pun berantem. Tetapi perkelahian kami di akhiri dengan maaf-maafan dan sebuah kalimat, "Mengenal itu setiap saat sayang, dan seumur hidup. Sebab perubahan bisa saja terjadi, itulah kita harus terus saling mengenal dan berusaha saling memahami ya."

Nggak cuma dalam hubungan berpacaran, bahkan dalam hubungan pernikahan pun perkelahian atau salah paham bisa saja terjadi. Apalagi kalian sudah menikah lebih dari 3 tahun.

Ada banyak hal yang berubah dari masa menikah setahun dengan tiga tahun. Itu sebabnya, pelajarilah segala sesuatu dari pasangan kamu dan perubahannya ya. Kenali dia terus menerus!

Saling melengkapilah dan nikmati hidup bersama pasangan kamu. Bersepakatlah untuk membuat sebuah keputusan yang baik demi keharmonisan kalian.

                ARTIKEL TERKAIT :

         Saat Hubungan Tak Direstui Orangtua, Inilah 3 Langkah                             Bijaksana Yang Perlu Dicoba!

3. Tanamkan rasa ingin tahu kamu mengenai pasangan

Bahkan jika kamu nggak merasa tertarik sejak awal, kamu harus menumbuhkan minat ingin tahu pada pasangan kamu.

Setelah menikah sekian lama, lalu kamu merasa bahwa dia sudah berubah dan tak sama seperti dulu, maka ketahuilah bahwa kamu pun nggak sama. Memang begitulah adanya.

Perubahan dan perbedaan seperti ini bisa menjadi sumber penemuan yang menarik. Jadi, tanamkan rasa ingin tahu itu supaya pernikahan kalian semakin bertumbuh dewasa.

Nah, itulah 3 hal yang harus kamu ingat ketika kamu menikah nanti dengan si dia. Yakinkan dirimu sejak sekarang untuk menghadapi segala perubahan yang terjadi setelah menikah nanti. Biarkanlah Yesus menjadi dasar untuk segala apa pun yang kamu putuskan ya. Semoga rencana pernikahanmu dilancarkan. Amin!


Sumber : cbn/ jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

syafania regansha 14 May 2019 - 18:43:54

Bagaimana caranya bebas dr hutang

1 Answer

Rusli Widjaja 7 May 2019 - 20:22:36

kenapa marga yang sama tidak boleh menikah

1 Answer

acit weku 7 May 2019 - 12:21:14

Apa yang kamu lakukan untuk memenuhi semua hukum y.. more..

0 Answer


Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Mugi Tyas Iryanto 8 May 2019 - 23:27:14
Syallom, saya Mugi Tyas Iryanto, karyawan kontrak ... more..

Banner Kopdar Superyouth


7247

Testify20