Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
327


Para pendeta yang tergabung dalam Asosiasi Pendeta Indonesia (API) dan pendeta dari berbagai gereja di Sulawesi mendapat kunjungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kunjungan ini sendiri berkaitan dengan kegiatan Solidarity Tour Sulawesi yang digelar oleh PSI selama 8 hari.

Bersama para pendeta, PSI membahas soal ancaman intoleransi yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia dan cara pencegahannya. Mereka meyakinkan supaya kaum minoritas seharusnya tidak mengalami tindakan intoleransi dalam bentuk apapun.

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengungkapkan dari 7 kota yang dikunjungi (Mamuju, Mamasa, Toraja, Palopo, Poso, Palu dan Makassar), PSI akan menggelar pertemuan dengan 4 sinode dan 1 keuskupan agung di Sulawesi.

Di Mamasa, PSI bertemu dengan Sekretaris Umum Sinode Gereja Toraja Mamasa Yusuf Artha dan Ketua Umum (Ketum) Sinode Gereja Toraja Musa Salusu.

“Kami menyempatkan bertemu dengan tokoh agama terutama pemimpin sinode dan keuskupan. Kita berdiskusi mengenai ancaman intoleransi dan strategi mengatasinya,” kata Antoni, seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (26/2).

Baca Juga :

Bikin 'Kebohongan Award', Grace Natalie dan 3 Pihak PSI Lainnya Dipolisikan

PSI Bakal Ketemu Pimpinan Gereja-gereja Sulut, Ini Loh Isi Bahasannya….

Adapun tujuan akhir PSI menggelar kunjungan ini adalah untuk mendukung undang-undang (UU) yang bisa melindungi semua masyarakat Indonesia untuk menjalankan dan menganut keyakinan yang dipercayai sekelompok orang. PSI sendiri mendapat dukungan dari para pemimpin gereja yang mereka temui dan mengapresiasi politik ideologis partai pimpinan Grace Natalie itu.

“Mereka mengapresiasi politik ideologis PSI sebagai partai nasionalis sejati, bukan partai nasionalis gadungan,” kata Antoni.

Seperti diketahui, PSI akan maju di pemilihan legislatif 2019 mendatang dan telah mengirimkan para calonnya untuk menduduki posisi startegis di DPR RI.

Sumber : Detik.com/Liputan6.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

syafania regansha 14 May 2019 - 18:43:54

Bagaimana caranya bebas dr hutang

1 Answer

Rusli Widjaja 7 May 2019 - 20:22:36

kenapa marga yang sama tidak boleh menikah

1 Answer

acit weku 7 May 2019 - 12:21:14

Apa yang kamu lakukan untuk memenuhi semua hukum y.. more..

0 Answer


Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Mugi Tyas Iryanto 8 May 2019 - 23:27:14
Syallom, saya Mugi Tyas Iryanto, karyawan kontrak ... more..

Banner Kopdar Superyouth


7247

Testify20