Waktu Lagi Stres dan Gak Tahu Harus Gimana, Ambil Waktu Doakan Tiga Hal Ini…
Sumber: Blocks of Life

Health / 27 February 2019

Kalangan Sendiri

Waktu Lagi Stres dan Gak Tahu Harus Gimana, Ambil Waktu Doakan Tiga Hal Ini…

Lori Official Writer
6448

Selama kita hidup di dunia, kita pasti akan selalu menghadapi beragam masalah yang membuat kita jatuh dalam rasa depresi, frustrasi dan stres. Masalah membuat kita jadi pribadi yang hilang harapan dan seolah gak bisa berbuat apa-apa.

Kalau kamu sedang berada dalam situasi ini dan gak tahu harus bagaimana. Mulailah berdoa untuk mendapatkan kembali rasa damai dan sukacita dari Tuhan.

Ada tiga doa yang bisa kamu sampaikan kepada Tuhan.

Pertama, doa untuk mendapatkan kembali semangat baru

Berdoalah seperti ini:

"Ya Bapa,

Engkau adalah Tuhan yang tahu betul masalahku. Yesus adalah juruslamat yang sudah menang atas musuh. Engkau bukan Tuhan yang bukan begitu saja rela berkorban. Tidak! Kebaikan dan kasihmulah yang mendorongnya. Di dalam setiap situasi yang aku lalui, Engkau menyediakan jalan. Aku tertekan dan stress karena kelelahan, kurang tidur, sakit, kehilangan dan banyak hal lagi.

Hatimu selalu digerakkan oleh doa. Bapa, Engkau mendengarku dan menuntunku saat kamu mencari wajahMu. Engkau punya rancangan yang baik atasku, tapi saat aku dalam tekanan aku seringkali kehilangan harapan dan tujuan yang sudah Engkau sediakan.

Aku perlu mendengar suaraMu untuk menenangkan ketidakamananku dan untuk memulihkan rasa percaya diriku. Aku tak tahu bagaimana harus berdoa, tapi aku percaya Engkau sudah menyediakan jalan keluarnya. Roh Kudus bekerjalah dalam hatiku. Aku butuh jamahanMu. Amin”

Baca Juga :

Buat Kamu Yang Sering Stres Saat Nyetir, Musik Jenis Ini Bisa Turunkan Stresmu Loh!

Susah Tidur Bikin Hidupmu Kacau? Coba Dengar Jenis Musik Ini

Kedua, doa untuk mendapatkan kembali damai sejahtera

Kamu merasa seperti terpisah dari dunia nyata? Kamu merasa dihantui kesepian dan kesunyian. Bacalah Yohanes 14: 27 dan terimalah damai sejahteramu.

“Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.”

"Bapa,

Aku seringkali mencari damai sejahtera dari dunia yang salah, dari hasil pekerjaanku, karir, keluarga, pernikahan, anak, tren dunia dan juga penampilan fisik. Semua hal itu akan lenyap. Damai sejahtera itu sesungguhnya berasal darimu. Di dalam momen yang sulit ini, ingatkanlah aku tentang janjiMu dalam Yohanes 14: 27 ini. Terima kasih Tuhan. Amin”

Ketiga, doa meminta kekuatan

Ucapkan seperti ini:

"Bapa,

Terima kasih atas berkat-berkatMu. Atas jamahanMu yang berdaulat. Untuk orang-orang yang telah sengaja Engkau tempatkan dalam hidupku. Terima kasih atas talenta yang kumiliki dan kesempatan yang Engkau berikan untukku. Atas keluarga dan komunitasku. Saat aku gak punya kata-kata untuk didoakan, aku tetap bersyukur padaMu, mengangkat tangan, dan mencurahkan isi hatiku.

Berkati dan sembuhkanlah bagian-bagian hatiku yang menyimpan hal-hal yang membuatku tidak bisa berjalan sepenuhnya dalam damaiMu. Beri aku sikap taat untuk lepas dari rasa stress yang telah mencuri kedamaianku. Ingatkan aku tentang siapa aku di dalamMu.

Dalam nama Yesus, Amin.”

Jangan biarkan masalahmu membuatmu jauh dari Tuhan. Karena Tuhan sendiri selalu ada untuk menolongmu bahkan dalam menyelesaikan masalah terbesar sekalipun. Dia akan mengulurkan tanganNya buatmu asal kamu memintanya dalam doa.

“Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.” (Ibrani 4: 16)

Baca juga: 

Sembuhkan Diri Dari Pikiran Stres dan Pusing? Inilah 5 Cara Yang Akan Membantumu!

Stres Bisa Merusak Hubungan. Deteksi Stres Kamu Dengan 2 Tanda Ini!

Sumber : Ibelieve.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami