5 Hal Yang Wajib Dibawa Ketika Melakukan Perjalanan Ziarah ke Israel!
Sumber: Burn 24

Entertainment / 27 February 2019

Kalangan Sendiri

5 Hal Yang Wajib Dibawa Ketika Melakukan Perjalanan Ziarah ke Israel!

Naomii Simbolon Official Writer
8452

Apa sih impian kamu dalam waktu dekat? Atau 2-3 tahun ke depan?

Ketika saya bertanya akan hal ini kepada salah satu temanku, dia menjawab 'pergi ziarah ke Israel kak."

Wow, impian yang mungkin tak banyak orang pikirkan ya.

Karena memang untuk bisa pergi ke sana tidak begitu mudah, bahkan beberapa orang beranggapan bahwa dia hanya punya kesempatan sekali seumur hidup untuk bisa kesana.

Jadi, sangat bersyukur jika kamu bisa pergi ke sana, dua atau tiga higga lebih dari pada itu.

Tapi intinya adalah bukan beberapa kali kamu sudah berkunjung kesini tetapi suatu perjalanan ziarah haruslah berkesan karena ini merupakan suatu kesempatan yang harus dimaksimalkan untuk memperluas wawasan dan memperdalam iman berapa kalipun kamu bisa berkunjung.

Nah, itu sebabnya perlengkapan dan benda-benda yang dipersiapkan pun harus mendukung peziarahan kamu yaa. Misalnya, jangan membawa barang-barang yang ternyata nggak digunakan di sana atau justru memperumit kita sementara kita perlu fokus pada situs-situs penting selama di sana. Sebaiknya, buatlah dirimu senyaman mungkin dan prioritaskanlah membawa benda-benda tertentu.

1. Jangan lupa membawa alat komunikasi

Jangan membawa alat komunikasi berlebihan ya. Seperlunya yang kamu pakai saja, misalnya HP dan ipad atau tab jika kamu perlu mengerjakan hal-hal tertentu di penginapan, misalnya.

Jangan bawa-bawa labtob deh, itu cukup berat dan besar. Selain memakan ruang di tas atau koper, tampaknya kamu akan kerepotan membawanya.

Sementara Hp sangat penting, supaya kamu bisa berkomunikasi dengan Tour Leader, atau teman-teman kamu selama di sana apalagi jika tiba-tiba kamu tersesat karena terlalu asik keliling-keliling.

Kalau ada, jangan lupa bawa kamera kecil ya supaya kamu bisa mengabadikan setiap moment selama disana. Di Indonesia, tinggal cetak deh dan jadi kenangan yang manis.

2. Biar simpel dibawa kemana-mana, janga lupa bawa tas ransel atau tas selempang dari Indonesia ya!

Mengapa harus bawa tas ransel dan tas selempang? Yap, karena itu sangat diperlukan pas kamu jalan-jalan ke situs-situs selama di sana.

Masa kamu bawa koper kemana-mana atau tas pesta sih?

Biar simpel, bawa tas ransel atau selempang ya. Untuk tempat dompet, pasport, Alkitab, panduang perjalanan, obat-obat penting, kamera dan lain sebagainya. Jadi nggak kerepotan namun simpel deh.

3. Biar aman, jangan lupa bawa Travel Vacuum Bag.

Travel Vacuum Bag bisa menjadi penyelamat kamu ketika sedang berziarah loh.

Saat berziarah, kemungkinan besar kamu akan mengunjungi beberapa situs seperti Laut Mati atau Sungai Yordan.

Bila kamu berencana untuk bersenang-senang dan berenang di Laut Mati atau Sungai Yordan atau mungkin mengikuti prosesi pembaptisan di Sungai Yordan, maka kamu nggak perlu lagi kuatir pakaian kamu basah karena kantong Vacuum Bag ini akan menolong. Tinggal masukkan pakaian yang basah saja deh ke kantong Vacuum Bag ini.

Dengan ini, kamu bisa menghemat ruang untuk menyimpan pakaian di dalam ransel atau koper sehingga barang-barang jadi lebih rapi tentunya.

4. Jangan lupa pergi membawa uang ya

Sebaiknya tukarkan uang saku kamu secukupnya dari Indonesia. Persiapkan uang dalam mata uang lokal atau USD karena kamu akan kesulitan untuk menukarkan uang rupiah di sana.

Siapkan pecahan USD 1,3,10,20.

Kamu juga bisa menggunakan Credit Card Visa atau Mastercard di sana.

5. Bawalah pakaian yang tepat

Saat berziarah ke Israel, tentu saja kamu akan mengunjungi banyak gereja-gereja, itu sebabnya bawalah pakaian yang sopan dan rapih untuk menghormati orang-orang di sana. Bagi pria, bawalah celana panjang dan sepatu yang nyaman karena kamu akan lebih sering memakainya untuk berkunjung ke Gereja dan membantu kamu juga untuk mendaki Gunung seperti Gunung Sinai kalau kamu ingin.

Bagi wanita, bawalah pakaian yang sopan, hindari rok minim, sepatu heels tinggi apalagi baju tanpa lengan.

Kalau kamu berangkat pas musim dingin, maka bawalah jaket tebal, kaus kaki tebal, penutup telinga dan sarung tangan. Bawalah pakaian secukupnya jangan berlebihan.

Nah, itulah tips-tips yang bisa kamu lakukan jika berendana untuk ke Israel dalam waktu dekat. Hindari untuk membawa hal-hal yang merepotkan seperti boneka, bantal gitu ya.

Dan ingat, untuk sesama peserta tour maka berusahalah saling menolong, beramah tamah dan mendahulukan lansia jika ada di grup kamu. Terlebih lagi, semua pikiran, dan hati kamu harus sudah siap ketika ziarah.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami