Bersama Para Pendeta, PSI Kerjasama Tangkal Intoleransi  di Sulawesi
Sumber: YouTube.com

Nasional / 27 February 2019

Kalangan Sendiri

Bersama Para Pendeta, PSI Kerjasama Tangkal Intoleransi di Sulawesi

Lori Official Writer
2303

Para pendeta yang tergabung dalam Asosiasi Pendeta Indonesia (API) dan pendeta dari berbagai gereja di Sulawesi mendapat kunjungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kunjungan ini sendiri berkaitan dengan kegiatan Solidarity Tour Sulawesi yang digelar oleh PSI selama 8 hari.

Bersama para pendeta, PSI membahas soal ancaman intoleransi yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia dan cara pencegahannya. Mereka meyakinkan supaya kaum minoritas seharusnya tidak mengalami tindakan intoleransi dalam bentuk apapun.

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengungkapkan dari 7 kota yang dikunjungi (Mamuju, Mamasa, Toraja, Palopo, Poso, Palu dan Makassar), PSI akan menggelar pertemuan dengan 4 sinode dan 1 keuskupan agung di Sulawesi.

Di Mamasa, PSI bertemu dengan Sekretaris Umum Sinode Gereja Toraja Mamasa Yusuf Artha dan Ketua Umum (Ketum) Sinode Gereja Toraja Musa Salusu.

“Kami menyempatkan bertemu dengan tokoh agama terutama pemimpin sinode dan keuskupan. Kita berdiskusi mengenai ancaman intoleransi dan strategi mengatasinya,” kata Antoni, seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (26/2).

Baca Juga :

Bikin 'Kebohongan Award', Grace Natalie dan 3 Pihak PSI Lainnya Dipolisikan

PSI Bakal Ketemu Pimpinan Gereja-gereja Sulut, Ini Loh Isi Bahasannya….

Adapun tujuan akhir PSI menggelar kunjungan ini adalah untuk mendukung undang-undang (UU) yang bisa melindungi semua masyarakat Indonesia untuk menjalankan dan menganut keyakinan yang dipercayai sekelompok orang. PSI sendiri mendapat dukungan dari para pemimpin gereja yang mereka temui dan mengapresiasi politik ideologis partai pimpinan Grace Natalie itu.

“Mereka mengapresiasi politik ideologis PSI sebagai partai nasionalis sejati, bukan partai nasionalis gadungan,” kata Antoni.

Seperti diketahui, PSI akan maju di pemilihan legislatif 2019 mendatang dan telah mengirimkan para calonnya untuk menduduki posisi startegis di DPR RI.

Sumber : Detik.com/Liputan6.com
Halaman :
1

Ikuti Kami