Pikirkan Masa Depan Anak, Jadi Alasan Kim Jong Un Untuk Denuklirisasi Korea Utara
Sumber: REUTERS

Internasional / 25 February 2019

Kalangan Sendiri

Pikirkan Masa Depan Anak, Jadi Alasan Kim Jong Un Untuk Denuklirisasi Korea Utara

Puji Astuti Official Writer
1893

Pada waktu dekat ini, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un akan bertemu kembali dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Vietnam. Salah satu alasan kuat Kim Jong Un untuk melanjutkan pembicaraan damai dan denuklirisasi menurut seorang mantan perwira CIA adalah anak-anaknya.

"Saya adalah seorang ayah dan seorang suami. Saya memiliki anak," demikian pernyataan Kim Jong Un yang dibuka oleh Andrew Kim.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kim Jong Un saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo di Pyongyang pada April 2018 lalu. Andrew Kim yang merupakan pendiri Pusat Misi Korea mendampingi Pompeo pada pertemuan tersebut.

"Dan saya tidak ingin anak-anak saya menanggung beban senjata nuklir di sepanjang hidup mereka," jelas Kim, seperti yang dirilis oleh Kompas.com pada Minggu (24/2/2019).

Baca juga : 

Kejutan Dari Korea Utara, Kim Jong Un Undang Paus Fransiskus Berkunjung Ke Pyongyang

'Kristen Bukan Musuhmu,' Inilah Pesan Graham Soal Pertemuan Trump Dan Kim Jong Un
Kim Jong Un akhirnya bertemu dengan Donald Trump di Singapura pada Juni 2018 lalu dan akan melanjutkan pembicaraan dengan Trump di Vietnam dalam waktu dekat ini. Saat ini Kim Jong Un telah berangkat menggunakan kereta lapis baja menuju Vietnam.

Setiap ayah atau orangtua pasti ingin masa depan yang baik bagi anak-anaknya, tidak terkecuali Kim Jong Un. Korea Utara telah lama mengalami embargo ekonomi, rakyat banyak yang mengalami penderitaan, diharapkan dengan pertemuan Kim dan Trump akan membawa perubahaan positif bagi negeri itu.

Mari berdoa untuk Korea Utara dan pertemuan Kim dan Trump, agar negeri itu mengalami pemulihan dan kuasa Tuhan bekerja di tengah-tengah bangsa itu. 

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami