Selalu Gagal Berinteraksi dengan Anak, Yuk Tiru Cara Yesus Ini Aja!
Sumber: The Church of Jesus Christ of Latter-day

Parenting / 21 February 2019

Kalangan Sendiri

Selalu Gagal Berinteraksi dengan Anak, Yuk Tiru Cara Yesus Ini Aja!

Lori Official Writer
2696

Alkitab mencatat kalau Yesus melayani anak-anak untuk pertama kalinya di tanah Israel. Setelah berkhotbah dan melakukan perjalana melalui Galilea, ada banyak orang yang mengikutinya. Dia lalu menyeberangi Sungai Yordan dan memasuki wilayah Yudea. Sesampainya di sana, dia menyembuhkan orang sakit dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh orang-orang Farisi.

Setelah itulah, ada banyak orang yang membawa anak-anak mereka kepada Yesus supaya Dia memberkati dan mendoakan mereka.

Menyaksikan ada begitu banyak orang yang melakukan hal yang sama, maka murid-murid Yesus pun mencoba untuk menyuruh mereka pergi. Melihat hal itu, Yesus sendiri malah menyuruh supaya jangan menghalang-halangi anak itu untuk datang kepada-Nya. Lalu Yesus mengambil waktu untuk menumpangkan tangan atas anak-anak itu sebelum melanjutkan perjalanan.

Ini adalah salah satu kisah interaksi Yesus dengan anak-anak yang tercatat di Alkitab. Dan kita melihat bagaimana Yesus memperlakukan anak-anak itu dengan kebaikan dan kasih. Hal itu menunjukkan kalau Yesus menghargai anak-anak.

Baca Juga :

Film Christopher Robin Ajarkan 3 Pelajaran Parenting yang Alkitabiah Ini Loh!

Orangtua, Inilah Kata-kata Berkat yang Perlu Kamu Ucapkan Ke Anak Saat Ulang Tahunnya

Kisah interaksi yang paling terkenal bisa dibaca di dalam Markus 10: 13-16.

“Lalu orang membawa anak-anak kecil kepada Yesus, supaya Ia menjamah mereka; akan tetapi murid-murid-Nya memarahi orang-orang itu. Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya." Lalu Ia memeluk anak-anak itu dan sambil meletakkan tangan-Nya atas mereka Ia memberkati mereka…”

Yesus bukan hanya menyambut anak-anak itu tapi juga memberkati setiap anak.

Karena kasih Yesus kepada anak-anak, Dia bukan hanya memberkati tapi juga melakukan mujizat melalui anak-anak. Yesus membangkitkan satu anak dari kematian dan hal itu dialami oleh putri Yairus (Lukas 8: 40-56).

Selama pelayanan-Nya, Yesus sendiri kerap menjadikan anak sebagai teladan iman yang harus ditiru oleh orang dewasa (Markus 10: 15 & Matius 18: 2-4).

Cara Yesus menyambut anak-anak membuatnya terlihat seperti sosok bapa yang baik bagi anak-anaknya. Sehingga anak merasa nyaman dan tidak takut. Selain itu, Yesus juga bertindak menunjukkan kasih bapa kepada anak-anak lewat pelukan dan juga urapanNya yang penuh kuasa. Interaksi semacam inilah yang diinginkan setiap anak dari orangtua dan orang-orang terdekat yang mengasihi mereka. Anak sendiri bisa merasakan jenis kasih yang bagaimana yang ditunjukkan oleh orang lain kepadanya. Karena itu, kalau mau dekat dan bisa berinteraksi dengan baik dengan anak, kasihilah mereka lebih dulu dengan kasih yang benar-benar tulus.  

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami