Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1206


Apakah Tuhan peduli dengan siapa saya menikah? Apakah Dia akan memberitahu, siapa yang akan menikahiku?

Mungkin itu adalah pertanyaan sejuta wanita bahkan pria single di dunia ini.

Mari kita lihat!

"Ketika TUHAN mulai berbicara dengan perantaraan Hosea, berfirmanlah Ia kepada Hosea: "Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakkanlah anak-anak sundal, karena negeri ini bersundal hebat dengan membelakangi TUHAN."(Hosea 1:2)

Tuhan memberitahu Hosea kapan tepatnya dia harus mencari seorang istri dan seperti apa wanita yang akan dinikahinya.

Di Matius 1:20,seorang malaikat juga datang kepada Yusuf dalam mimpi dan memintanya untuk mengambil Maria sebagai istrinya. Tuhan memberi arahan melalui mimpi.

Jadi sudah jelas, jika Tuhan ingin, Dia mampu mengungkapkan kapan dan siapa yang harus kita nikahi. Tetapi apakah itu prosedur standar operasi-Nya?

Apakah wanita dan pria lajang harus mencari tanda dan menunggu Tuhan mengunduh nama dan lokasi pasangan masa depanmu ke dalam pikiran atau otakmu? Mungkin tidak!

Tapi Allah tetap ingin ikut campur dalam hal ini, Dia ingin menjadi kompas di hatimu dan mengarahkan kamu dengan jelas dan tepat.

Itu sebabnya, kita perlu meminta masukan dari Tuhan ketika kita mencari pasangan hidup.

Supaya kamu tak jatuh dalam perasaan semata, maka inilah yang harus kamu ingat untuk mendengarkan tuntunan Tuhan mengenai 'apakah dia adalah orang yang akan kamu nikahi."

1. Ingat ya, bahwa perasaan itu bukan fakta.

Ketika ada seseorang datang kepada dirimu untuk mencintaimu dan ingin menikahimu, atau sebaliknya, kamu yang datang kepadanya, maka jangan jadikan perasaan sebagai barometer terbaik untuk mengetahui kehendak Allah.

Dalam kisah Alkitab,  ketika Allah mengungkapkan pasangan tertentu, selalu ada sesuatu yang lebih besar dari pada perasaan yang digunakan sebagai alat konfirmasi.

Misalnya, hamba Abraham berdoa untuk sebuah tanda dan melihatnya. Hosea pun mendengar langsung dari Tuhan. Yusuf dikunjungi oleh seorang malaikat dalam mimpi. Nah, jika kamu merasa Tuhan sedang mengarahkan kamu ke orang tertentu untuk dinikahi, mintalah konfirmasi yang melampaui firasat.

2. Tetaplah terikat pada Firman Allah

Tuhan memberi Hosea beberapa instruksi yang sangat aneh loh untuk menemukan seorang istri. Kebanyang nggak sih?

Ketika Tuhan mulai berbicara melalui Hosea, Tuhan berkata kepadanya, "Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakkanlah anak-anak sundal, karena negeri ini bersundal hebat dengan membelakangi TUHAN." (Hosea 1:2)

Jadi, jika kamu ingin tahu siapa yang ingin kamu nikahi maka pelajarilah Firman Allah. Ada banyak tempat dalam Alkitab di mana Tuhan memberi kita pedoman untuk jenis orang yang harus kita nikahi. Daripada mempelakukan kehendak Tuhan seperti bola ajaib dari peramal dan berharap untuk mendengar "ya", "tidak" atau coba lagi, maka lebih baik dengarkan suara Tuhan dengan membaca apa yang telah Dia katakan.

ARTIKEL TERKAIT : Tak Perlu Buru-buru Jadian. Lewat Masa PDKT Yang Lama, Kamu Akan Merasakan Kebaikan Ini!

3. Berserahlah kepada Tuhan dan tetap mencari kehendakNya

Saya tahu, pertanyaan kapan kamu menikah, siapa yang akan kamu nikahi adalah pertanyaan yang besar semua umat, khususnya wanita.

Kita membutuhkan jawaban yang signifikan untuk itu. Alih-alih menginginkan Tuhan untuk mempermudah kamu memberi tahu nama calon pengantin priamu, tetaplah untuk bijaksana dan berserah kepada Tuhan mengenai hal ini. Jangan menyerah!

Sebagai wanita atau pria lajang, carilah kehendak-Nya.

Carilah kehendakNya jika kamu nanti sudah bertunangan atau jika kamu nanti sudah menikah.

Jangan berasumsi bahwa setelah kamu menjadi Nyonya, kerja keras kamu selesai. Tujuannya bukan untuk menemukan seorang pria dan menikah, tetapi tujuannya adalah untuk hidup dengan menyerahkan pada kehendak Allah dan berkomitmen dalam agenda-Nya di segala musim.

Sumber : crosswalk | jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

syafania regansha 14 May 2019 - 18:43:54

Bagaimana caranya bebas dr hutang

1 Answer

Rusli Widjaja 7 May 2019 - 20:22:36

kenapa marga yang sama tidak boleh menikah

1 Answer

acit weku 7 May 2019 - 12:21:14

Apa yang kamu lakukan untuk memenuhi semua hukum y.. more..

0 Answer


Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Mugi Tyas Iryanto 8 May 2019 - 23:27:14
Syallom, saya Mugi Tyas Iryanto, karyawan kontrak ... more..

Banner Kopdar Superyouth


7247

Testify20