Meski Prabowo Tak Minta Dukungan Pendeta, Tetaplah Sukseskan Pemilu Dengan Berdoa!
Sumber: merahputih.com

Nasional / 19 February 2019

Kalangan Sendiri

Meski Prabowo Tak Minta Dukungan Pendeta, Tetaplah Sukseskan Pemilu Dengan Berdoa!

Naomii Simbolon Official Writer
2457

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengaku nggak pernah sekali pun meminta dukungan kepada para pemuka agama baik itu pendeta atau kiai untuk memilihnya dalam permilu 2019. Baginya, pemuka agama adalah guru yang tak perlu digurui.

Hal itu disampaikannya saat memberikan pidato kebangsaan di hadapan para akademisi dan kalangan milenial di Po Hotel Semarang, Jawa Tengah, Jumat (15/02/2019) lalu.

"Ketika datang kiai, ustaz, pastor, uskup romo, pendeta, saya tidak pernah meminta dukungan kepada mereka. Namanya guru jangan kita gurui," katanya, dikutip dari Viva.co.id.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus ini menilai bahwa pemuka agama adalah guru yang pasti akan berpikir yang terbaik bagi para penerus bangsa. Sehingga mengapa, ketika bertemu mereka, Prabowo tak meminta apapun selain hanya memaparkan sejumlah hal yang ingin dilakukan untuk bangsa jika ia dipercaya jadi pemimpin.

Sementara memaparkan rencananya atas Indonesia jika jadi pemimpin, Prabowo juga meminta kesabaran para emak-emak untuk menunggu hasil nyatanya nanti, jika jadi Presiden.

Berbeda dengan Prabowo, Calon Presiden urut 1 yaitu Jokowi justru menelepon mantan Presiden ke-3 RI BJ Habibie untuk meminta doa agar Indonesia bisa melewati pesta demokrasi dengan lancar.

Mohon doa dan dukungan untuk proses Pemilu 2019," ujar Jokowi, Senin (14/1/2019), dikutip dari Kompas.com.

Tentunya pada Pemilu 2019 ini, semua masyarakat Indonesia diharapkan dewasa dalam berdemokrasi. Sebagai umat Kristiani, mari kita satukan hati dan bergandengan tangan untuk mendukung pemilu ini di dalam doa.

Siapa pun yang jadi Presiden nantinya, berarti itulah yang Tuhan pilih. Mari tetap berdoa demi bangsa ini untuk menjadi tempat memuliakan Tuhan.

"Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah" (Roma 13:1)

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami