Lengan Bergelambir Karena Lemak Jangan Dipelihara! Rampingkan Dengan Cara ini…

Health / 19 February 2019

Kalangan Sendiri

Lengan Bergelambir Karena Lemak Jangan Dipelihara! Rampingkan Dengan Cara ini…

Naomii Simbolon Official Writer
3925

Meluruhkan lemak tubuh yang membandel memang sangat rumit, apalagi ketika lemak tertimbun di area spesifik tubuh. Misalnya, lengan.

Duh, punya lengan yang bergelambir karena lemak memang jadi hal yang 'nggak banget,' khususnya bagi cewek.

Apalagi kalau suka pakai baju tanpa lengan, lemak di tangan bisa terekspos dengan jelas.

Pola makan asal-asalan dan jarang olahraga adalah penyebab utama lenganmu yang bergelambir loh. Wah wah...

Nah, demi mendapatkan lengan sehat nan kencang, maka carilah cara yang tepat. Untungnya Jawaban menuliskan beberapa cara yang bisa kamu lakukan di bawah ini. Jangan lupa dipraktikkan ya..

1. Jangan fokus ke lengan dulu, tapi fokuslah untuk menurunkan berat badan kamu secara keseluruhan.

Mengurangi lemak dan fokus pada titik tertentu hanya akan bikin beberapa titik menjadi lainnya di penuhi dengan lemak, contohnya lengan.

Meski pengurangan lemak di titik tertentu ini sangat populer terutama di industri kebugaran, tetapi sebagian besar studi menemukan bahwa ini nggak efektif sama sekali.

Karena itu, cara terbaik adalah dengan melakukan penurunan berat badan secara keseluruhan dan jangan lupa olahraga untuk mengencangkan otot daripada mengurangi lemak.

2. Mulailah angkat beban berat

Meskipun nggak lemak di lengan kami hilang, tetapi secara khusus hal ini bisa membantu kamu untuk meningkatkan pengurangan lemak di tubuh kamu secara keseluruhan sehingga lengan kamupun akan terlihat lebih ramping.

Mengangkat beban bisa membantu kamu untuk mengurangi lemak di tubuh, meningkatkan massa otot dan mengencangkan lengan kamu sehingga tampak terlihat ramping.

3. Tingkatkanlah makanan dengan asupan gizi yang tinggi

Makanan yang banyak mengandung serat bisa meningkatkan perasaan kenyang dan mengurangi rasa lapar sehingga berat badan kamu pun akan turun secara keseluruhan. So, makanlah buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan setiap hari!

ARTIKEL TERKAIT : 7 Tips Sederhana Agar Tetap Awet Muda. Kamu Yang Umur 30-an Wajib Baca!

4. Lakukanlah lebih banyak kardio

Kardio adalah jenis latihan yang berfokus pada peningkatan detak jantung untuk membakar kalori.

Jika kamu ingin membuat lengan kamu lebih ramping, maka olahraga kardio lah, misalnya jogging, bersepeda, mendayung, berenang, lompat tali dan menari.

Mudah untuk dilakukan kan?

Kalau kamu rutin melakukan gerakan itu setiap hari, nggak perlu waktu lama untuk menghilangkan gelambirmu atau lemak di lenganmu. Biar olah ragamu nggak sia-sia, kamu juga harus jaga pola makan. Banyak mengonsumsi sayur dan makanan berserat bisa mempercepat hilangnya gelambirmu. Selamat mencoba Prosesnya mungkin nggak akan secepat yang kamu mau, misalnya sehari atau dua hari. Tetapi melakukannya secara konsisten akan bikin proses lebih cepat.

Sumber : healthline | Jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami