Di Acara Tujuh Bulanan, Momo Geisha Ucapkan Yesaya 11: 2 Setelah Alami Hal Gak Biasa Ini
Sumber: Instagram.com

Marriage / 18 February 2019

Kalangan Sendiri

Di Acara Tujuh Bulanan, Momo Geisha Ucapkan Yesaya 11: 2 Setelah Alami Hal Gak Biasa Ini

Lori Official Writer
5923

Ini adalah masa-masa bahagia bagi Narova Morina Sinaga  atau yang dikenal dengan nama panggung Momo Geisha. Penyanyi asal Pekanbaru ini tengah berbahagia bersama suaminya Nicola Reza Samudra atas kehamilannya yang sudah memasuki bulan ketujuh.

Kehamilan di bulan ketujuh ini pun dirayakan dengan prosesi adat dalam budaya Jawa yang disebut mitoni atau tingkeban.

Di acara ini, Momo menjalani prosesi tujuh bulanan yang menurut adat Jawa yang merupakan tradisi untuk meminta keselamatan dan pertolongan dari Tuhan bagi ibu dan janin. Biasanya acara ini ditandai dengan proses siraman yang dilakukan oleh 7 kerabat terdekat sembari meminta keselamatan untuk janin. Setelah itu, si ibu juga akan menjalani beberapa rangkaian prosesi lainnya yang dipandu oleh suami dan keluarga terdekat.

Prosesi inilah yang dijalani oleh Momo di acara tujuh bulanan yang dilakukan minggu lalu. Lewat akun Instagramnya @therealmomogeisha, dirinya pun membagikan satu momen yang begitu berkesan. Di dalam foto Momo memperlihatkan dirinya mengenakan bandana yang terbuat dari bunga dan tubuhnya dibalut dengan mantel putih dengan sepotong kain gendongan yang dilingkarkan di sekitar tubuhnya.

Namun ada yang berbeda dengan foto tersebut. Momo sendiri menyadarinya. Sebagaimana dikutip dari postingan tersebut, Momo membagikan kalau ada seekor kupu-kupu yang hingga di kepalanya saat menjalani prosesi mitoni tersebut. Dia bahkan menuturkan kalau kupu-kupu itu seolah gak mau pergi.

“Ada kupu2 yg tertangkap camera dan tak mau pergi dr atas kepalaku saat acara 7 bulanan…” tulisnya.

Pengalaman unik itu pun rupanya jadi hal yang spesial baginya. Dia seolah merefleksikan hal itu seperti ayat yang tertulis dalam Yesaya 11: 2, “Roh TUHAN akan ada padanya, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan TUHAN..” Momo pun menyematkan ayat ini di dalam keterangan fotonya.

Bagi Momo, kupu-kupu itu seperti Roh Tuhan yang hingga atas setiap orang percaya. Dan sebagai calon ibu, Momo berharap anak pertamanya itu akan jadi pribadi yang dipenuhi oleh roh takut akan Tuhan, penuh hikmat, dan bijaksana.

Membaca postingannya, warganet bahkan mengaminkan ayat itu dan mengirimkan doa supaya proses lahiran nanti berjalan dengan lancar.

"GOD bless you…” tulis @dearly125.

“Di berkati sekali kakak…semoga lancar lahiranya sehat2 semua tnpa kskurangan satu apapun GBu,” tulis @melysius.

Seperti diketahui, Momo Geisha dan suaminya Reza menikah pada 8 April 2017 lalu. Setelah menikah Momo memutuskan untuk hengkang dari grup band Geisha dan dunia hiburan. Saat ini dia menikmati kehidupannya bersama suami di kota Malang, Jawa Timur.


Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami