Inilah 10 Pengusaha Kaya Raya yang Sumbangkan Sebagian Besar Uangnya untuk Amal (Part 2)
Sumber: NewsLocker

Finance / 18 February 2019

Kalangan Sendiri

Inilah 10 Pengusaha Kaya Raya yang Sumbangkan Sebagian Besar Uangnya untuk Amal (Part 2)

Lori Official Writer
1957

Melanjut artikel sebelumnya soal sepuluh pengusaha kaya raya yang dermawan. Lima nama pengusaha tertinggi dalam daftar ini terdiri dari.

5. Steve dan Connie Ballmer

Pemilik L.A Clippers dan mantan CEO Microsoft ini telah mendukung program mobilitas ekonomi. Dia dan istrinya Connie pun ikut menyumbang ke Ballmer Group Donor Advised Fund di Goldman Sachs Philantrophy Fund. Adapun jumlah donasi yang sudah mereka sumbangkan selama tahun 2018 adalah 295 juta dolar AS.

4. Stephen Schwarzman

Stephen Schwarzman adalah salah satu pendiri Grup Blacstone, perusahaan saham multinasional Amerika Serikat yang berbasis di New York. Tahun lalu, Stephen telah mendonasikan uangnya ke Massachusetts Institute of Technology, yang merupakan lembaga yang fokus pada pemanfaatan teknologi baru untuk kemajuan ekonomi dan masyarakat. Jumlahnya pun terbilang fantastis yaitu senilai 390 juta dolar AS.

Baca Juga : Inilah 10 Pengusaha Kaya Raya yang Sumbangkan Sebagian Besar Uangnya untuk Amal (Part 1)

3. Pierre dan Pam Omidyar

Pierre Omidyar yang merupakan pendiri eBay ini telah menyumbangkan kepada berbagai lembaga nirlaba seperti Omidyar Network, Democracy Fund, First Look Media, Luminate, HopeLab dan Humanity United.

Pierre dan istrinya Pam telah menyumbang senilai 392 juta dolar AS pada tahun 2018 lalu.

2. Michael Bloomberg

Michael Bloomberg adalah salah satu nama pengusaha terkaya di Amerika sekaligus terlibat dalam dunia politik. Tahun lalu Bloomberg diketahui telah menyumbang sebesar 767 juta dolar AS untuk berbagai program yang fokus pada isu-isu yang berkaitan dengan dunia seni, pendidikan, lingkungan, kesehatan masyarakat dan peningkatan layanan pemerintahan.

1. Jeff dan MacKenzie Bezos

Siapa sangka kalau pendiri perusahaan Amazon ini rupanya jadi pengusaha yang paling murah hati sepanjang tahun 2018. Hal ini bisa dilihat dari keterlibatan Jeff dalam memberikan donasi kepada lembaga Day One Fund, sebuah organisasi yang fokus membantu keluarga-keluarga yang kesulitan keuangan. Seperti diketahui, Jeff dan istrinya MacKenzie telah menyumbang senilai 2 miliar dolar AS.

Mungkin kamu adalah pengusaha yang sudah sukses saat ini dan tertarik mau mengikuti langkah yang dilakukan oleh kesepuluh pengusaha ini dengan membangikan sebagian dari yang kamu punya, kamu juga bisa memberkati pelayanan yang kami lakukan. Caranya? Ikutlah bergabung menjadi Mitra kami dengan Klik Di Sini.

Sumber : Pierre dan Pam Omidyar
Halaman :
1

Ikuti Kami