Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

daniel.tanamal

Official Writer
621


Menyadari bahwa problem dari generasi sebuah bangsa dan negara ternyata adalah keutuhan dan harmonisnya keluarga, yang dimulai dari seorang Bapak atau Kepala Keluarga, maka lahirlah sebuah kegerakan yang bernama Bapa Sepanjang Kehidupan atau BSK.

Setidaknya hal inilah yang disampaikan oleh Pendeta Dr. dr. Dwidjo Saputro, SpKJ (K) dalam konferensi pers Rapat Kerja BSK yang berlangsung di Maple Meeting Room, Mercure Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Jumat (15/2).

“Fungsi keluarga itu seperti transmiter, yaitu memproses sesuatu dan kemudian ditransmiter kepada masyarakat. Jadi kalau masyarakat itu jelek, sumbernya bukan dari luar masyarakat, sumbernya dari keluarga yang adalah anggota masyarakat. Cara berpikirnya seperti itu. Jika di kota Jakarta jelek, sumbernya dari masing-masing keluarga yang tinggal di Jakarta," ujar Dwidjo, yang merupakan pendiri gerakan BSK ini.

Dijelaskan kembali oleh Dwidjo, sejatinya masih ada beberapa hal yang menjadi masalah dan tantangan yang dihadapi oleh generasi muda secara universal, yaitu; keretakan dalam keluarga (broken home), pencarian jati diri/keutuhan diri, pergaulan yang buruk, merosotnya nilai luhur dan moral akibat pengaruh perubahan nilai kehidupan (lingkungan/media), dan tidak memiliki tujuan hidup (visi).

“Nah, atas dasar itu kemudian kami sangat teguh untuk memperbaiki atau mengembangkan kehidupan itu, mulai dari seorang laki-laki, yaitu laki-laki berfungsi sebagai bapak, yang kemudian kita sebut Bapa Sepanjang Kehidupan," tambahnya.

Dalam strategi dan langkah nyata kedepannya, BSK telah melakukan kegiatan-kegiatan seperti TFT (Training for Trainer) yang membekali anggota BSK, yang hingga saat ini sudah sudah melatih 4.178 TFT hampir diseluruh Indonesia.

Hadir dalam rapat kerja ini, adalah Ketua Pokja Keluarga GBI dan Pendiri Gerakan Bapa Sepanjang Kehidupan, Pdt. Dr. dr. Dwidjo Saputro, SpKJ., Ketua BSK, Pdt. Hengky So, M.Th., Pdm. Antonius Sitompul, M.Th., Pdt. Togi Simanjuntak, M.A., Sekretaris BSK Ricky Rido Sinaga, Bendahara Bagwanto Antony, Deputi Organisasi Pdt. Kiki Rusmin, Deputi Networking Pdt. Togi Simanjuntak, Deputi Litbang Pdt. Antonius Sitompul, Katalis Jawa Barat Pdt. Yosef Antonius, Katalis Kalimantan Pdt. Ronny Taufik, dan Katalis Jakarta Banten Pdt. Roditus.

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer

Nurul Huda 10 December 2019 - 07:38:17

Kepanjangan dari LAKPESDAMNU adalah …. *

0 Answer

Susi Salfia 9 December 2019 - 15:20:13

Jelaskan apakah orang yang sudah lahir baru ada ke.. more..

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra Desember week 2


7264

Banner Mitra Desember week 2