Untuk Para Suami, Jawablah Satu Pertanyaan Ini Dengan Jujur!
Sumber: Daily Mail

Marriage / 13 February 2019

Kalangan Sendiri

Untuk Para Suami, Jawablah Satu Pertanyaan Ini Dengan Jujur!

Lori Official Writer
1917

Para suami, pernahkah kamu bertanya-tanya kenapa doamu gak dijawab-jawab?

Apakah kamu mungkin gak menghargai istrimu sebagaimana mestinya? Bisa jadi hal itulah yang menyebabkan doamu terhalang.

Hal ini sangat jelas disampaikan di dalam 1 Petrus 3: 7, “Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.”

Ayat ini berpesan supaya para suami menyadari betapa pentingnya sosok istri. Saat hubungan suami dengan istri tak terjalin dengan baik maka ada semacam penghalang yang membuat doa-doa suami seakan tak menghasilkan apa-apa.

Suami adalah sosok yang memegang kunci pernikahan yang berhasil. Karena Tuhan telah memanggil mereka untuk menjadi imam atas rumah tangganya. Tuhan juga memanggil para pria sebagai insiator.

Baca Juga :

Penting Banget! Ini 3 Pilihan yang Patut Diterapkan Pasangan Menikah yang Aktif Pelayanan

Suka Bertengkar Perkara Barang-barang di Rumah? Berdamai dengan 5 Tips Marie Kondo Ini

Mereka diminta untuk mengasihi istrinya sebagaimana Kristus mengasihi gerejanya. Kenapa gereja mengasihi Kristus? Karena Tuhan sudah lebih dulu mengasihi kita.

Rasa hormat istri, ketundukan istri juga menjadi bentuk dari pengakuan istri atas kepemimpinan suaminya. Sama seperti kita menjadi orang Kristen karena Yesus sudah memenangkan kita dengan kasih-Nya yang kekal. Suami juga bisa memenang istrinya dengan cara mengasihi dan melayaninya dengan kelemahlembutan dan kasih.

Sayangnya, ada banyak suami lupa akan perannya di rumah. Bahkan, peran itu digantikan oleh istri karena suami mulai pasif dan tak mau ambil pusing dengan hal-hal yang terjadi di dalam rumah tangganya.

Satu hal yang Tuhan mau terjadi atas pernikahan-pernikahan Kristen saat ini adalah supaya setiap suami kembali kepada perannya untuk memimpin sebagaimana Tuhan panggil.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami