Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
234


Sudah berapa lama pacaran?  Setahun, dua tahun atau sembilan tahun? Apakah kamu siap untuk membawa hubungan pacaran kamu ke tingkat berikutnya dengan bantuan Tuhan?

Sementara Alkitab memang tidak memberikan petunjuk yang spesifik langkah demi langkah gimana caranya membawa hubungan berpacaran ke tingkat berikutnya, tetapi Alkitab justru memberikan kita prinsio-prinsip Kristen yang abadi yang bisa kita terapkan dalam hubungan kita hari ini.

Ketika kamu sudah siap untuk menerapkan prinsip ini yang nanti saya bagikan dalam hubungan kamu, maka percayalah bahwa secara otomatis hubungan  pacaran kamu pun akan berubah ke tingkat berikutnya.

Inilah 5 prinsip Kristen yang akan membantu hubungan kamu tersebut. Maka terapkanlah dan lihatlah, hubunganmu akan berubah menjadi lebih baik dan ke jenjang yang lebih baik!

1. Kesetiaan

Ketika kita menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat kita, maka kita akan menemukan berkat, kasih, sukacita, kedamaian, dan kesetiaan melalui karunia Roh Kudus yang bekerja melalui kita. Benar bukan?

"Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan," (Galatia 5:22)

Dan itu semua adalah buah-buah Roh atas iman kita kepada Yesus, seperti Firman di atas.

Salah satu buah tersebut adalah kesetiaan dan kesetiaan adalah prinsip yang bisa kita terapkan dengan iman di dalam hubungan kita. Dan itu akan berdampak pada setiap hubungan baik kepada pasangan dan semua orang.

Menjadi setiap itu berarti bisa diandalkan, nggak tergoyahkan dan tabah. Prinsip ini dijelaskan dalam Alkitab sebagai atribut Allah, yaitu suatu karakteristik yang luar biasa.

Setiap kita melihat kata setia, maka kita akan ingat bagaimana Allah mengatakan dalam firmanNya,'Dia akan melakukan sesuatu dan Dia pun melakukannya.'

Yesus mencontohkan kesetiaan dalam janjiNya untuk tidak pernah meninggalkan kita dan sampai hari ini itu masih terjadi.

BACA JUGA : Tidak Sekedar Prestasi, Tapi Inilah Kunci Tuk Berdampak Di Tengah Dunia Yang Kelam Ini!

2. Memahami

Amsal 3:5-6, mengatakan:"Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.      Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu."

Artinya, kita harus mencari pengertian dan memahami hubungan kita.

Kadang, ego bisa menghalangi segala sesuatu. Kita merasa benar, dan menyalahkan pasangan kita.

Kita perlu empati, karena itu akan menyatukan hubungan kita. Nggak cuma hubungan pacaran, bahkan dalam pertemanan dan keluarga juga demikian.

Berusaha memahami satu sama lain, akan membantu kita untuk memusatkan hubungan di dalam Kristus.

3. Bersukacitalah, tetaplah bersukacita!

Sukacita adalah apa yang Tuhan inginkan dalam setiap kita bahkan hubungan pacaran kita, supaya kita nggak sengsara dalam menjalaninya.

Alkitab memberitahu kita bahwa melalui kuasa Roh Kudus kita memiliki kesempatan untuk dipenuhi dengan sukacita dan damai sehingga kita pun dipenuhi dengan harapan yang luar biasa (Baca : Roma 18:13).

Kalau kamu selalu mengalami sesuatu yang menyedihkan dan tak pernah bersukacita meski sudah berusaha bersukacita dalam menjalani hubungan kamu, maka ada sesuatu yang salah. Mungkin kamu berurusan dengan orang yang salah. Coba berdoa dan tanya Tuhan, atau putuskan saja! Daripada pernikahanmu tetap sama dan menyedihkan nantinya?

Itulah 3 prinsip yang harus kamu terapkan dalam hubunganmu, jika kamu tak mau hubunganmu ‘gitu-gitu’ saja. Selain tiga prinsip itu, ada satu hal yang harus kamu ingat, yaitu kasih. Sebab kasih adalah inti utama dari agama Kristen, sehingga kasihilah pasangan sama seperti kamu mengasihi dirimu sendiri sebab Tuhan sudah mengasihimu terlebih dahulu. Cinta atau kasih yang sejati adalah tentang menempatkan kebutuhan orang lain di atas kebutuhan kita sendiri. Jadi kalau kamu ingin hubungan kamu diberkati ke jenjang berikutnya, praktekkanlah sikap kasih, dan tunjukkanlah kasih Kristus satu sama lain dan saling berkorbanlah!

 

 

                        

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

rina ashari 15 February 2019 - 04:48:52

makanan yang baik untuk ibu hamil usis di atas 40 .. more..

0 Answer

Ria Lukita 14 February 2019 - 20:53:48

Pelecehan

0 Answer

Margareth 12 February 2019 - 20:29:50

Sudah bertahun tahun saya tidak pernah berdoa, say.. more..

0 Answer


Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Rio Hascaryo 7 February 2019 - 08:48:26
Thanks buat kemarin, saya dapat melalui hari denga... more..

Banner Mitra Week 3


7233

advertise with us