Soal Isu Pindah Agama, Soraya Haque Sebut Keluarganya Hanya Mau Wujudkan Ini
Sumber: Akurat.co

Nasional / 13 February 2019

Kalangan Sendiri

Soal Isu Pindah Agama, Soraya Haque Sebut Keluarganya Hanya Mau Wujudkan Ini

Lori Official Writer
3694

Isu pindah agama artis Soraya Haque dan keluarganya beredar luas sejak akhir bulan Desember 2018 silam. Hal ini muncul setelah sejumlah foto yang menggambarkan dirinya dan keluarga sedang merayakan Natal di sebuah gereja.

Menyikapi berita itu, Soraya yang adalah adik kandung dari Marissa Haque ini menerangkan terkait kebenarannya. Lewat sebuah wawancara, wanita berusia 54 tahun ini menjelaskan kalau kehadiran mereka dalam sebuah acara Natal di akhir tahun yang lalu adalah untuk tujuan mengajarkan anak-anaknya soal menjadi bermanfaat bagi orang lain.

Baca Juga:

Kenapa Hari Valentine Bagi Sebagian Warga Indonesia Dianggap Haram?

Pemkot Bandung Keluarkan Perda Baru Soal Aturan Bangun Rumah Ibadah, Ini Isinya…

Sebagai orangtua, Soraya dan suaminya Ekki Soekarno menyadari tanggung jawab mereka untuk mengajarkan ketiga anaknya soal toleransi dan sikap saling menghargai antar agama dan suku.

Isu pindah agama pun ditampiknya sebagai  berita tak benar. Pasalnya, di postingan media sosial yang dibagikannya dia menyampaikan dengan jelas bahwa keluarganya hanya membantu saudara yang berbeda agama dengannya.

“Membantu teman-teman dari sebuah gereja yang akan mempersiapkan ibadah Natal sebagai wujud toleransi langsung yang dapat kami sekeluarga lakukan di lingkungan tempat tinggal,” terangnya.

Di kegiatan Natal itu, sebagai seorang Muslim Soraya dan keluarga membantu membuat pohon Natal dan juga membagi-bagikan makanan kepada jemaat. Menyaksikan keterbukaan keluarga ini, jemaat gereja bahkan mengaku bersyukur karena hal semacam itu dianggap sudah langka terjadi saat ini.

“Dan tahu nggak ketika menawarkan bantuan reaksinya mereka bilang apa, mereka mengatakan gini, ‘Wah masih ada orang zaman sekarang seperti anda sekeluarga yang mau melakukan itu, kami rindu.’ Dan itu buat kami seperti air surga yang bisa ditelan, membuat kebahagiaan itu menjadi satu hal ingatan,” ucapnya.

Sikap toleransi Soraya dan keluarganya pun tak hanya tampak saat perayaan keagamaan umat Kristiani. Tapi baru-baru ini mereka juga terlihat kompak mengikuti perayaan imlek.

Soraya menegaskan, kalau apa yang keluarganya lakukan terhadap orang-orang berkeyakinan berbeda dengan mereka hanyalah bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat toleransi yang sudah tampak memudar. Apa yang mereka lakukan seharusnya tidak menimbulkan perbincangan publik. Karena hal-hal semacam itu harusnya sudah dianggap biasa di Indonesia, bahwa keberagaman harus dirayakan bersama. Sehingga kehidupan itu seimbang, baik secara vertikal kepada Tuhan dan juga horizontal kepada sesama.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami